• September 28, 2020

Pendaftaran Bakal Calon Angota Partai Demokrat Capai 796 Orang

Jakarta, IsuKepri.com – Jumlah pendaftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di DPR RI Partai Demokrat periode 2014-2019 sebesar 796 orang di Kantor DPP Partai Demokrat (sampai hari kelima, pukul 13.00) sejak dibuka tanggal 6 Maret 2013 menunjukkan masih tingginya animo masyarakat kepada Partai Demokrat. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Pendaftaran Satgas Penjaringan Bakal Calon Angota DPR RI Partai Demokrat 2014-2019 DR Nurita Sinaga dalam wawancara singkatnya bersama salah satu tv swasta, di Kantor Pusat Demokrat, Graha Kramat 7, Jalan Kramat Raya 146 Jakarta Pusat, Senin 11 Maret 2013.

Nurita Sinaga menyatakan, Tim Satgas Penjaringan Bakal Calon Angota DPR RI Partai Demokrat 2014-2019 DPP Partai Demokrat dalam menarik minat masyarakat untuk mendaftar sebagai calon Anggota DPR RI Partai Demokrat tidak memiliki strategi khusus.

Yang kami lakukan hanya publikasi biasa seperti memasang iklan pendaftaran di beberapa media cetak dan media online nasional  dan memasang spanduk-spanduk dan banner di beberapa tempat strategis. Besarnya pendaftar yang telah mencapai angka 796 orang siang hari ini menunjukkan masih tingginya animo masyarakat kepada Partai Demokrat, jawab DR Nurita Sinaga.

Pendaftaran para bakal calon Angota DPR RI Partai Demokrat 2014-2019 kali ini sesuai dengan arahan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat DR H Susilo Bambang Yudhoyono tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Yang dibutuhkan oleh pendaftar untuk mendaftar hanya cukup KTP asli yang masih berlaku.

Tidak hanya itu masyarakat yang datang mendaftar tidak peduli siapa pun  dia akan kami layani dengan profesional dan senang hati, ujar Nurita Sinaga.

Khusus untuk para pendaftar yang berasal dari luar Pulau Jawa boleh diwakili dengan menyertakan KTP Asli pendaftar dengan surat kuasa yang sah. Nurita Sinaga yang juga bertugas langsung mengawasi pendaftaran mengatakan bahwa pagi ini dia baru saja menerima pendaftar dari Ternate yang perwakilannya datang membawa KTP asli dengan surat kuasanya.

Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPR RI Partai Demokrat 2014-2019 dibuka sejak 6 Maret dan ditutup 24 Maret 2013. Dibuka pukul 10.00 dan ditutup pukul 22.00 (atau 08.00 malam). (SRPD)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Konflik Yayasan Kartika Buat Rudi Geram

Read Next

Syukron : Mahasiswa Terancam Kena ISPA