Pembangunan RSUD Kundur Terkendala Lahan

Kundur, IsuKepri.com – Anggaran rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kundur sudah ditetapkan sebesar Rp45 miliar. Demikian dikatakan Camat Kundur, Umar Said.

“Untuk saat ini DED nya sudah ada.Berdasarkan pembahasan dari Pemprov Kepri, diminta menyiapkan lahan yang lain dan tidak akan menggunakan lahan Puskesmas Kundur,” ujar pria yang akrab disapa Intan ini, Jumat (15/3).

Ia menjelaskan, ada beberapa lokasi lahan yang sudah ditinjau untuk pembangunan RSUD Kundur, diantaranya di Bukit Naga di Kilometer 6 Kelurahan Tanjung Batu Barat, tidak jauh dari pemakaman etnis Tionghoa. Satu lahan lagi berlokasi di Parit Muda Kelurahan Tanjung Batu Kota.

Lahan yang dibutuhkan kata Intan seluas lima hektare. Kendati demikian, dia berharap ada lahan yang lebih luas lagi dan dapat menunjang kebutuhan pengoperasian RSUD Kundur.

Selanjutnya kata Intan, rencana pembangunan RSUD Kundur masih akan dibahas di Pemprov Kepri dan akan mengundang Pemkab Karimun beserta camat yang membawahi wilayah tempat bertugas untuk pembangunan RSUD tersebut. Namun masih menunggu informasi dari Bappeda Kabupaten Karimun perihal jadwal rapat pembahasannya.

Ditanya berapa besar dana sharing dari Pemkab Karimun, sebagaimana yang ditegaskan salah seorang Anggota DPRD Provinsi Kepri, Yusrizal, seraya mengaku pembangunan RSUD di Kundur dengan jumlah anggaran sebesar Rp45 miliar tidak tepat, harus ada dana sharing. Maka dalam hal ini Umar Said mengaku tidak mengetahui soal dana sharing tersebut.

Menurut dia, jumlah anggaran rencana pembangunan RSUD Kundur sudah ditetapkan sSehingga untuk sementara waktu perlu dibuat kegiatan.(HK)

 

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

SPBU di Karimun Kosong

Read Next

Gali Potensi Pulau-pulau Terdepan