• September 29, 2020

Partai Demokrat Buka Lowongan Bacaleg

Jakarta, IsuKepri.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengajak putra-putri terbaik bangsa dari seluruh elemen masyarakat yang ingin menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat untuk bergabung dan mewujudkan aspirasi masyarakat.

Mulai hari ini, DPP Partai Demokrat membuka kesempatan untuk masyarakat luas. Rekrutmen ini terbuka untuk umum, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, akademisi, artis dan elemnen masyarakat lainnya yang terpanggil untuk melayani dan mewujudkan aspirasi masyarakat melalui jalur politik, terang Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro di Jakarta, Kamis (7/3).

Politisi muda ini menambahkan, Partai Demokrat tengah menjaring legislator berkualitas yang memiliki komitmen untuk mengutamakan kepentingan rakyat dengan memperbanyak program pembangunan dan meneruskan program-program pro rakyat yang tengah dijalankan oleh pemerintah.

Untuk itu, poin persyaratan rekrutmen Bacaleg Partai Demokrat untuk pemilihan legislatif tahun 2014 semakin diperlengkap.

“Intinya Partai Demokrat semakin berbenah dengan persyaratan yang lebih ketat. Selain mengikuti UU yang berlaku, juga mengikuti aturan main partai seperti Pakta Integritas, NPWP, LHKPN, Psikotes, Tes Kesehatan, Pelatihan kader dan persyaratan lainnya,” ujar Ibas.

Dengan demikian, Ibas berharap ke depan anggota legislatif dari Partai Demokrat yang mewakili rakyat di DPR memiliki komitmen yang kuat serta berkualitas sesuai bidangnya.

“Yang terpenting, agar kader yang kita tawarkan ke masyarakat lebih berkualitas, berintegritas, loyal terhadap partai dan memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan aspirasi masyarakat. Prinsip the right man on the right place dan the right woman on the right place semakin kita wujudkan dalam rekrutmen ini,” terang Ibas yang juga putra presiden SBY ini.

Lebih lanjut Ibas menjelaskan, penentuan akhir daftar bacaleg Partai Demokrat akan diputuskan langsung oleh Majelis Tinggi Partai (MTP) melalui mekanisme yang transparan. Selain itu, Ibas juga menyampaikan, proses rekrutmen bacaleg Partai Demokrat tidak dipungut biaya.

“Tidak ada yang dipungut biaya. Semua gratis hanya melengkapi persyaratan dan komit dengan aturan internal partai,” jelasnya. (BI)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

IPW: Copot Kapolres OKU dan Kapolda Sumsel

Read Next

Pejabat Kepri Di Usir Dari Paripurna