• September 30, 2020

PAN dan PPP Tak Tertarik Capres-kan Dahlan Iskan

Jakarta, IsuKepri.com – Niat Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk Nyapres di 2014 dinilai layak oleh Wakil Ketua Seketaris Partai Amanat Nasional (PAN), Teguh Juwarno.

“Pak DI menurut saya sudah masuk dalam pusaran edar calon pemimpin nasional di 2014. Semua sepak terjangnya selama menjadi Menteri BUMN ini menjadi rekam jejak dan prestasi beliau,” kata Teguh Juwarno, Senin (11/3)

Meski demikian, Teguh mengatakan PAN tak tertarik untuk mencapreskan Dahlan. Begitu juga dengan menempatkan Dahlan sebagai cawapres.

“Untuk rencana pencapresan 2014, sikap PAN masih konsisten pada hasil rakernas akhir 2011 yang menegaskan untuk mengusung Bang Hatta sebagai Capres. Soal dipasangkan dengan siapa belum ada pembahasan yang serius soal itu,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lukman Hakim, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/3).

“Saya pikir mungkin ada baiknya beliau serius terhadap tugasnya di kabinet,” kata Lukman Hakim.

Lukman menambahkan, Jika memang ingin maju sebagai capres, maka sebaiknya Dahlan fokus pada kerjanya sebagai Menteri BUMN.

“Kalau dia fokus dan kerjanya dipandang berhasil, kan elektabilitasnya akan naik juga,” tuturnya.

Menteri BUMN Dahlan Iskan memang kini tak malu-malu lagi bicara kans dirinya maju Pilpres 2014. Dahlan menyatakan ingin maju Pilpres jika popularitasnya terus naik.

“Saya lihat perkembangan rating. Kalau itu, tidak banyak yang menyukai saya, saya jangan memaksakan diri. Kalau memang diinginkan, ratingnya naik,” ungkap Dahlan kepada wartawan usai acara di kantor TVRI, Senayan, Jakarta, Senin (11/3). (Detik)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Tiga Juta Pelajar Putri NU Siap Menjadi Konselor Anti Narkoba

Read Next

Indonesia Tidak Ingin Terlibat Konflik Malaysia Filipina