• September 30, 2020

Jembatan Teluk Sebong Bintan Rusak Parah, Warga Harap Diperbaiki

Bintan, IsuKepri.com – Kondisi jembatan di Desa Pengudang Kecamatan Teluk Sebong sudah rusak parah. Meski jembatan tersebut bahaya untuk dilewati, namun warga masih mengunakannya karena merupakan satu-satunya lintas transportasi menghubungkan RT 2 dengan RT 5 di desa tersebut.

Untuk itu warga berharap pemerintah segera memperbaikinya. Meski warga cemas bila melewati jembatan tersebut takut roboh, tetapi tetap saja dilintasi.

Menurut salah seorang warga, Manje (40) warga kampung Sumpat yang juga berdagang makanan persis di samping jembatan. Bahwa jembatan tersebut sudah lama rusak, namun belum diperbaik.

“Tadi pagi saja ada ibu-ibu yang ban motornya terperosok dan kue dagangan jatuh untung kuenya masih menyangkut di papan jembatan tidak jatuh ke sungai,” kata Manje, Selasa (12/3).

Sementara itu Sekretaris Desa Pengudang, Yanti mengungkapkan bahwa jembatan tersebut sudah sekitar 5 tahun rusak namun belum ada perbaikan. Kalaupun ada perbaikan hanya swadaya dari masyarakat dengan seadanya saja.

Tahun 2010 lalu, katanya sudah diusulkan perbaikan tersebut dalam Musrembang. Namun belum juga terealisasi. “Menurut informasi dari kepala desa perbaikan diperkirakan tahun ini,” terang Yanti.

Sementara Badan PerwakilaN Desa Pengudang, Hardimansyah menjelaskan bahwa perbaikan jembatan akan dilaksanakan tahun ini, karena dananya sudah disetujui dan bupati beserta Dinas PU sudah meninjau lokasi. “Sudah disetujui anggarannya sebesar 1,7 Milyar, mudah-mudahan cepat selesai,” jelas Hardimansyah.(HK)

 

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Warga Dompak Minta Pemprov Kepri Bebaskan Lahan

Read Next

BBM Kundur Perlahan Membaik