• September 30, 2020

Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 2 Mar 2013

Lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2012/2013, Sabtu 2 Maret 2013 mempertemukan antara Manchester United vs Norwich City, Chelsea vs West Bromwich Albion, Swansea City vs Newcastle United dan Everton vs Reading.

Manchester United vs Norwich City 4-0
Old Trafford, Shinji Kagawa dan Wayne Rooney menjadi bintang di laga ini. Kagawa mencetak 3 gol dan Rooney mencetak 3 assist dan 1 gol. Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi MU di puncak klasemen sementara Liga Premiere Inggris.

MU baru bisa mencetak gol di penghujung babak pertama. Memanfaatkan umpan silang dari Antonio Valencia, Robin Van Persie berhasil memberikan ruang tembak bagi Kagawa, dan sentuhan pertama Kagawa gagal diamankan oleh kiper Norwich City Mark Bunn.

Shinji Kagawa, hattrick pertama di EPL
Shinji Kagawa, hattrick pertama di EPL

Menit ke-77, lagi-lagi Kagawa berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Rooney. Dengan 2 gol ini, Kagawa tercatat sebagai pemain Jepang pertama yang mencetak 2 gol sekaligus dalam 1 pertandingan di Liga Premiere Inggris.

Menit ke-87, Kagawa mencetak gol ketiganya, gol ini merupakan hasil kerjasama Danny Welbeck dan Rooney.

Rooney menutup pesta gol MU pada akhir pertandingan, melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Chelsea vs West Bromwich Albion 1-0

Stamford Bridge, Hanya satu gol yang terjadi di pertandingan ini, dicetak oleh striker baru Chelsea Demba Ba pada menit ke-28, setelah berhasil memanfaatkan umpan sundulan dari David Luiz.

Satu gol dari Demba Ba
Satu gol dari Demba Ba

Swansea City vs Newcastle United 1-0
Liberty Stadium, Swansea City terus mencatatkan tren positif. Setelah pada pekan lalu berhasil membawa pulang trofi Capital One Cup dari Wembley Stadium, pada pekan ini mereka berhasil mengamankan 3 poin penting untuk terus bersaing memperebutkan posisi di kancah Eropa.

Hanya satu gol yang tercipta di pertandingan ini, dicetak oleh Luke Moore tepat 5 menit sebelum pertandingan berakhir.

Swansea, terus mencatatkan tren positif
Swansea, terus mencatatkan tren positif

Everton vs Reading 3-1
Goodison Park, Tim asuhan David Moyes berhasil mengamankan 3 poin di laga ini setelah berhasil mencetak 3 gol yang hanya mampu dibalas dengan 1 gol oleh tim tamu.
Gol dari Everton dicetak oleh Marouane Fellaini, Steven Pienaar dan Kevin Mirallas masing-masing pada menit ke-42, 59 dan 66.
Satu gol dari Reading dicetak oleh Hal Robson-Kanu, 6 menit sebelum pertandingan berakhir.

Bintang Everton asal Belgia, Fellaini
Bintang Everton asal Belgia, Fellaini

(net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Cindai Minta Tower Protelindo di Bongkar

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 3 Mar 2013