• September 22, 2020

Hasil Liga Champions Eropa 2012/2013, Rabu 6 Mar 2013

Lanjutan Liga Champions Eropa musim 2012/2013, Rabu 6 Maret 2013 mempertemukan antara Manchester United vs Real Madrid dan Borussia Dortmund vs Shakhtar Donetsk.

Manchester United vs Real Madrid 1-2

Old Trafford, Cristiano Ronaldo lagi-lagi menjadi faktor penentu kemenangan Real Madrid atas Manchester United. Sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol bunuh diri Sergio Ramos, Madrid mampu membalas dengan 2 gol masing-masing oleh Luka Modric dan Cristiano Ronaldo.

Sir Alex Ferguson membangkucadangkan Wayne Rooney dan memainkan Ryan Giggs sejak menit awal. Ini adalah laga ke-1000 Giggs bersama MU. Sedangkan Madrid datang dengan seluruh kekuatan utamanya, kecuali kapten Iker Casillas yang masih dibekap cedera.

Menit ke-48, umpan silang Luis Nani berhasil diteruskan oleh Danny Welbeck, dan Sergio Ramos yang bermaksud membuang bola malah menendang bola ke gawang sendiri, kiper Madrid Diego Lopez tidak dapat berbuat banyak.

Sial bagi MU, pada menit ke-55 Nani mendapat kartu merah karena menerjang Alvaro Arbeloa. Tertinggal 1 gol dan unggul jumlah pemain, Madrid terus melancarkan serangan. Jose Mourinho memasukkan Luka Modric untuk menambah daya gedor.

Akhirnya Madrid mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-66 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang dilancarkan oleh Modric.

3 menit kemudian, akselerasi Mesut Ozil memberikan umpan ke Gonzalo Higuain. Higuain mengirimkan bola tersebut ke dalam kotak penalti MU dan disambut dengan gol oleh Ronaldo. Madrid unggul aggegat 3-2.

Tertinggal, MU terus melakukan serangan, akan tetapi kiper Madrid Diego Lopez bermain sangat cemerlang dan berhasil melakukan berbagai penyelamatan penting.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Real Madrid, dan menjadi kontestan pertama Liga Champions Eropa musim 2012/2013 yang lolos ke babak selanjutnya.

Cristiano Ronaldo, kembali ke Old Trafford sebagai lawan
Cristiano Ronaldo, kembali ke Old Trafford sebagai lawan

Borussia Dortmund vs Shakhtar Donetsk 3-0

Signal Iduna Park, Borussia Dortmund menjadi kontestan kedua yang berhasil memastikan diri untuk melaju ke babak selanjutnya, setelah berhasil menumbangkan wakil dari Ukraina Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0.

Bek Dortmund Felipe Santana mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31, setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Mario Gotze. Enam menit kemudian, Gotze tidak mau kalah, ia ikut mencetak gol hasil umpan dari Robert Lewandowski.

Pertandingan ditutup dengan skor 3-0, gol ketiga Dortmund dicetak oleh Jakub Blaszczykowski pada menit ke-59.

Pesta gol di Signal Iduna Park
Pesta gol di Signal Iduna Park

(net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Imigran Mengamuk Dan Menyerang Wartawan

Read Next

Komis II Bahas RUU Pemilu