• September 27, 2020

Harimau Sumatra Resahkan Warga

Jambi, IsuKepri.com РTiga ekor harimau sumatra menjadi buronan warga setelah salah satu harimau menyerang warga Desa Marosebo Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kab. Muarojambi, Jambi, Kamis (28/02) sekitar pukul 14.oo WIB.

Sutrisno (45) mengalami luka berat dibagian paha kirinya setelah diserang oleh harimau sumatra tersebut saat sedang menyadap karet dikebun miliknya.

Dodi, salah satu warga desa Marosebo kecamatan Jaluko, mengatakan, pada saat kejadian Sutisno sedang menyadap karet, bahkan korban sempat melihat jejak harimau tersebut sebelum korban diserang.

” Warga Marosebo kini dilarang untuk keluar rumah apalagi untuk pergi ke kebun. Warga juga merasa resah dengan kejadian yang menimpa Sutrisno, ” ujarnya.

menurut keterangan warga, ada salah satu warga yang melihat ketiga harimau tersebut disungai dan diduga salah satu dari ketiga harimau tersebut yang menyerang Sutrisno.

” Ada warga yang sempat melihat ketiga hariamau tersebut sedang minum disungai yang tak jauh dari lokasi Sutrisno diterkam harimau tadi sore, ” tambahnya.

Hingga kamis malam, Kepala Seksi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi Wilayah II Kabupaten Batanghari, Bintang Hutajulu bekerja sama dengan tim BKSDA Provinsi Jambi beserta masyarakat setempat masih mencari keberadaan harimau sumatra tersebut.

” Kami hanya menemukan jejak seekor harimau saja, dan jika ada warga yang melihat ketiga ekor harimau tersebut, maka kami akan menindak lanjuti laporan tersebut. Mengingat bahaya yang ditimbulkan oleh harimau tersebut, ” ujar Bintang. (Net/edy)

 

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

Razalijaya : FKUB Pastikan Kerukunan Umat Beragama Terjaga

Read Next

Cindai Minta Tower Protelindo di Bongkar