• September 28, 2020

Habibie: Indonesia Harus Hadapi Tantangan Pembangunan

Jakarta, IsuKepri.com – Pemimpin yang sukses dapat dinilai dari generasi yang dipimpinnya, generasi mendatang harus lebih baik dari generasi sebelumnya agar dapat membawa Negara ini di kancah dunia. Demikianlah yang disampaikan oleh Bacharuddin Jusuf Habibie, Mantan Presiden RI saat memaparkan makalah soal pembangunan nasional bidang politik, hukum, pertahanan, dan keamanan, di Gedung Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Jakarta, Jumat (8/3).

” Jika generasi sekarang lebih buruk, berarti generasi saya gagal. Meskipun saya yakin, anda-anda semua memiliki bakat memimpin, karena anda-andalah bagian dari masyarakat pejuang bangsa, ” tegasnya.

Habibie juga memaparkan beberapa permasalahan yang akan dihadapi Indonesia ke depannya dalam masa pembangunan 2015-2019 yang berakar dari berbagai faktor didalam kehidupan bermasyarakat.

” Faktor budaya, adat, jati diri, karakter, alam, dan masyarakat yang merupakan unsur utama reformasi. Ada tiga proses perubahan dalam dunia ini Evolusi, Revolusi, dan Evolusi yang dipercepat, dan Indonesia kini tengah mengalami Evolusi yang dipercepat, ” ujarnya.

Menurut Habibie, Indonesia merupakan benua maritim yang akan mendapat tantangan pasca-reformasi yang amat banyak. Namun Ia mengelompokkan menjadi tiga perkara, yakni Soal mengembangkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang akan menjadi andalan pembangunan ke depannya.

” Penggunaan teknologi bukan hanya sekedar menguasai, melainkan bagaimana memanfaatkannya guna kesejahteraan rakyat, ” tambahnya. (net/dy)

 

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

Ditangkap Polisi Dalam Keadaan Mesum

Read Next

Team Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi Petakan Flora Fauna