• September 30, 2020

Google Hadirkan Update Google Maps untuk Perangkat Apple

Jakarta, IsuKepri.com – Apple pernah “‘membuang”‘ Google Maps saat pertama kali merilis sistem operasi iOS 6 yang ditandai dengan peluncuran perdana iPhone 5. Tapi saat aplikasi pemetaan Apple Maps gagal, Apple pun masih harus bergantung kepada pemetaan milik Google dan membiarkan Google Maps hadir di iOS 6.

Walau tak lagi menjadi aplikasi pemetaan utama di perangkat Apple, Google tak otomatis melupakan pengguna iOS. Google pun masih memanjakan pengguna iOS dengan menghadirkan update terbaru Google Maps.

Dilansir dari laman Cnet, Rabu (6/3/2013), sejumlah fitur baru pun hadir di update Google Maps. Hal paling menarik, tentu saja adanya integrasi dengan daftar kontak pengguna Google.

Dengan demikian, fitur ini bisa memunculkan alamat dan kontak yang disimpan dengan Google. Pengguna pun tak hanya mengandalkan daftar kontak yang ada di ponsel.

Perbaikan di peta milik Google juga menghadirkan opsi baru di menu pencarian. Fitur baru ini membuat pengguna dengan mudah mencari lokasi terdekat, untuk restoran, pom bensin, coffee shop, atau bioskop. Di update baru, lokasi itu akan hadir tanpa harus diketik lebih dulu di pencarian.

Google Maps memang baru muncul Desember kemarin, tiga bulan setelah Apple menggantinya dengan Apple Maps. Tapi ternyata Apple Maps mengecewakan dan memiliki akurasi yang sangat payah. Apple dianggap belum sematang Google membuat aplikasi pemetaan, dan ini membuat CEO Apple Tim Cook harus meminta maaf atas buruknya performa Apple Maps.

Meski begitu, Google juga tak menghadirkan pemetaan terbaiknya di iOS. Masih banyak fitur yang ada di Android, tapi tak dimunculkan di iOS. Misalnya saja pemetaan yang bisa di-save dan dapat diakses dalam keadaan offline. (L6)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Taufik Hidayat Telah Tersingkir di Putaran Pertama All England

Read Next

Kurs Rupiah Stagnan