• September 30, 2020

Disdik Perketat UN

Batam, IsuKepri.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam sedang mendongkrak persentase dan kualitas kelulusan UN tahun ini, pihaknya telah berkoordinasi secara intens dengan pihak sekolah dan orangtua siswa.

Drs H Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan menjamin pelaksanaan ujian nasional (UN) berjalan tertib dan aman, serta naskah soal UN tidak akan bocor. Sehingga siswa tak perlu khawatir, karena kata dia, mulai pencetakan naskah soal UN hingga pendistribusian dijaga ketat petugas kepolisian dan tim pemantau independen.

” Saya jamin soal UN tahun ini tidak akan bocor, karena dari proses pengadaan sampai penyaluran ke masing-masing kecamatan semuanya dikawal dengan ketat, ” ujar Muslim beberapa hari lalu.

Muslim mengingatkan kepada para siswa yang akan menghadapi UN nanti lebih mewaspadai akan SMS berantai yang mengaku membagikan kunci jawaban UN. Muslim juga merasa heran bila masih ada yang mengatakan soal UN bocor, karena sepengetahuannya tidak ada celah yang memungkinkan untuk itu terjadi.

Sementara Disdik Provinsi Kepri telah bekerjasama dengan aparat kepolisian meminimalkan kebocoran soal UN.

” Kebocoran mungkin tidak akan terjadi karena persiapan sudah sangat ketat, ” ujar Kepala Disdik Kepri, Yatim Mustofa di Batam.

Ia mengatakan aparat kepolisian dilibatkan mulai dari percetakan soal di Jakarta, distribusi ke daerah hingga penyerahan ke masing-masing sekolah. Soal UN untuk SMP hingga SMA dikawal ketat. Pemprov Kepri juga berulang kali merapatkan hal itu dengan pemerintah pusat, untuk mengantisipasi kebocoran soal.  (HK/yano)

0 Reviews

Write a Review

Karyano Efiandi

Read Previous

8 Makanan Yang Harus Di Waspadai

Read Next

Premanisme Tanjungpinang Harus di Tindak Tegas