• September 27, 2020

Oknum TNI Penimbun BBM Terungkap

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Oknum pemimbunan BBM bersubsidi kini telah terungkap salah satunya. Anggota TNI AL, Serda M diamankan oleh Pomal Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (15/02) malam.

pihaknya telah mengamankan Mobil Isuzu panther bernomor polisi BP 1070 BK yang diduga digunakan tersangka untuk menimbun BBM bersubsidi.

” Untuk jumlah daya tampung tangki, kini masih di periksa, ” ujar Komandan Pomal LAntamal IV Tanjungp[inang, Letkol Laut (PM) RP Adi Prasetijo.

Kasus ini terungkap setelah polisi mencurigai tersangka saat memindahkan solar bersubsidi dari tangki mobilnya kesejumlah jerigen berkapasitas 50 liter di sebuah rumah dekat pembakaran maytat Km. 8.

Adi menjelaskan, saat ini pihaknya masih memeriksa apakah hal ini dilakukan sendiri atau masih ada oknum-oknum yang terlibat. Setelah penyelidikan ini selesai, barulah bisa dilakukan proses penanganan selanjutnya.

” Jika yang bersangkutan memang bersalah, maka akan diproses sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku. hal ini dilakukan sesuai dengan arahan dari komandan, ” ujar Adi Prasetijo.

Kasus ini akan diserahkan sepenuhnya ke meja hukum pengadilan militer. Dan pelaku akan dihukum sesuai dengan hukuman yang diputuskan oleh pengadilan militer.

Masyarakat sangan kecewa dengan hal yang tindakan yang dilakukan tersangka, hal ini sangat merugikan masyarakat.

” Kami selaku masyarakat biasa sangat dirugikan dengan tindakan yang dilakukan oleh tersangka, seharusnya tugas TNI menjaga dan melindungi masyarakat, bukan malah menimbun BBM bersubsidi, ” uijar Karyano, Salah satu mahasiswa di Tanjungpinang. (inilah.com/edy)

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

Rusia Hujan Meteor

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 17 Feb 2013