Potensial Award Disabet Oleh Bandara Hang Nadim, Batam

Batam, IsuKepri.com – Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang dikelola oleh Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam akan lebih meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang lebih nyaman bagi penumpang setelah memperoleh Award kategori Potensial Airport versi majalah Bandara. Hal ini disampaikan oleh Dendi Gustinandar, Kabag Humas Bandara Hang Nadim Batam.

” Penghargaaan ini diserahkan di Jakarta, 1 Februari 2013 lalu. Bandara Hang Nadim memperoleh Award katagori Potensial Airport dari tiga kategori yaitu kategori Potensial Airport, Progresif daan Best Of the Best, ” ujarnya.

Ada sekitar 39 Bandara yang ada di Indonesia yang ikut dalam penilaian. Untuk kategori Potensial Airport diperoleh Bandara Hang Nadim, Batam sebagai urutan pertama, disusul Bandara Braun, Kalimantan Timur dan urutan ketiga oleh Bandara Tanjung Pandan, Bangka belitung. Setidaknya  ada sekitar 40 item yang menjadi penilaian dewan juri guna menentukan pemenang. Khusus untuk Batam, Dilakukan setelah Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang.

” Adapun 40 item penilaian tersebut, diantaranya dilihat dari akses transportasi, sistem informasi, lingkunagan dan kawasan Bandara, fasilitas penumpang seperti toilet, kenyamanan, dan kerapian. Dan bisa dikatakan Bandara Hang Nadim masuk semua item penilaian tersebut. Sebab, surveyor melihat dan menilai mulai dari kedatangan hingga proses ruang tunggu, antrian penumpang seperti apa, hingga tata lokasi Bandara, ” kata Dendi yang didampingi oleh Suwarso, Kebag Keuangan dan Umum Bandara Hang Nadim, Batam.

Sementara itu, untuk kategori “Best Of The Best” di raih oleh Bandara Juanda, Serabaya untuk yang kedua kalinya, disusul oleh bandara Hasanuddin, Pekanbaru, dan Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta memperoleh Award Untuk Kategori yang lainnya. (Hk/edy)

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

Forkot : Bongkar Mafia PTT di Pemko Tanjungpinang

Read Next

SBY Minta KPK Segera Tuntaskan Kasus Yang Melibatkan Anas