• September 26, 2020

Menciptakan Batam Bebas Polusi

Batam, IsuKepri.com – Car Free Day atau HAri Bebas kendaran Bermotor yang akan digelar oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) pada Minggu (10/02) bersinergi dengan program pemerintah untuk menciptakan langit biru. Kegiatan ini berawal dari keinginan Komunitas Bersepeda untuk menciptakan Batam bebas polusi dari asap kendaraan bermotor.

” Batam bebas dari polusi yang didambakan oleh masyarakat batam akan segera terealisasi. Maka tanggal 10 Februari 2013 merupakan hari bebas kendaraan bermotor di Batam, ” ujar Syafar Oemar, Ketua Pelaksana Car Free Day, Batam (5/2).

Sepanjang 1,1 kilometer jalan dari simpang Apartemen Harmoni sampai simpang Mc Donald akan ditutup sejak pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB.

” Penutupan jalan ini hanya untuk pengendara kendaraan bermotor, yang bisa masuk hanya pejalan kaki dan pengendara sepeda, ” tambahnya.

Wakasatlantas Polresta Balerang, AKP Wahyu Indrajaya mengatakan akan bekerjasama dan menempatkan 30 personilnya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

” Ada 26 titik yang akan ditutup, hanya pejalan kaki dan pengendara sepeda yang boleh melintas. Dan juga kami akan memasang berbagai rambu-rambu serta papan himbauan di berbagai titik, ” ujar Wahyu.

Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan beragam iven oleh berbagai Komunitas, hobi, olah raga maupun seni seperti atraksi dance, BMX, Skateboard, dan lain-lain. Adapun untuk seni seperti budaya Debus, Barongsai, Tarian, dan lain-lain.

” Kami mengharapkan partisipasi dari masyarakat Batam untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini sehingga acara ini berjalan sesuai dengan harapan bersama, ” tambahb Syafar. (Edy)

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

SBY Minta KPK Segera Tuntaskan Kasus Yang Melibatkan Anas

Read Next

FSPMI Ancam Demo Tuntut Bayar Gaji Sesuai UMK 2013