Karyawan Conoco Philips Demo Perusahaan

Anambas, IsuKepri.com – Ratusan pekerja PT. Conoco Philips mengelar aksi mogok kerja. Ratusan pekerja tersebut menuntut kenaikan gaji, Sabtu ( 2/2/2013 ).

Ditemui oleh IsuKepri.com, Anto salah satu pendemo mengatakan bahwa mereka kecewa dengan manajement Conoco Philips karena tidak menaikkan gaji mereka.

” Kami bekerja di Conoco sudah puluhan tahun, bahkan ada yang lebih dari 20 tahun, namun pihak perusahan tidak pernah menaikkan gaji, ” ujar Anto dengan nada kesal.

Demo yang sempat diwarnai aksi kericuhan ini, mendapatkan penjagaan ketat dari pihak kepolisian dan security perusahaan. Para demonstran merasa tidak puas terhadap penjelasan yang disampaikan oleh bupati Anambas.

Tgk. Muchtarudin, Bupati Anambas yang mendatangi para demonstran mengatakan bahwa pemkab Anambas sudah mencoba memediasi tuntutan karyawan Conoco, dan sudah ada kesepakatan untuk menaikkan gaji.

” Pihak perusahaan telah menyetujui tuntutan untuk menaikkan gaji karyawan, namun kenaikan gaji nya secara bertahap ” ujar Tengku dihadapan ratusan demonstran.

Massa tetap bertahan hingga dini hari, karena merasa tidak puas dengan tanggapan dari bupati. Namun akhirnya membubarkan diri dengan sendiri. ( Tha )

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

KNPI Anambas Tolak Dana 200 Juta

Read Next

Kader HMI Jangan Jadi Loper Politik