HIMK Tanjungpinang Lebih Ke Masyarakat

Kundur, IsuKepri.com – Mengisi liburan kuliah semester ganjil, Mahasiswa-mahasiswa Kundur yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Kota Tanjungpinang mengadakan beberapa kegiatan kemasyarakatan di Ranah Pulau Kundur.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Bakti sosial kemasyarakatan dengan membagi-bagikan seragam sekolah kepada anak-anak Sekolah Dasar yang kurang mampu, bersih pantai, Baksos Panti Asuhan, memotifasi adik-adik SLTA se-Kundur yang akan menghadapi Ujian Nasional tanggal 15 mendatang untuk terus belajar dan berdo”‘a, sehubung dengan dilaksanakannnya kebijakan baru dalam Ujian Nasional kali ini yaitu 20 paket setelah tahun sebelumnya 5 paket, serta memberikan dorongan kepada adik-adik kelas XII untuk terus melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi khususnya perguruan tinggi yang ada di Kota Tanjungpinang.

” Kewajiban Mahasiswa bukan hanya sekedar belajar dan terus belajar, tetapi juga harus mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Tidak sedikit  diantara kita, mahasiswa yang memanfaatkan liburan kuliahnya untuk berpesta pora dan untuk happy-happy, namun kami selaku Mahasiwa yang tehimpun dalam Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) memanfaatkan liburan kali ini untuk mengabdikan diri ke masyarakat, ” ujar M. Rizal selaku ketua pelaksana

HIMK  Kota Tanjungpinang yang berdiri pada tanggal 23 September 2012 masih terbilang muda bahkan sangat muda untuk melaksanakan kegiatan kemahasiswaan dan kemasyarakatan. Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh HIMK Kota Tanjungpinang, diantaranya Halal Bihalal Syawalan, dan lain sebagainya.

” Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Kota Tanjungpinang dibentuk atas dasar keinginan dari Aktifis-aktifis Kundur untuk mempererat rasa kekeluargaan sesama mahasiswa Kundur, jadi Himpunan ini milik kita bersama, tidak ada keterbatasan anggota, dan tidak ada persyaratan khusus untuk bergabung dalam organisasi ini kecuali Mahasiswa yang bukan asal Kundur, ” tegas Aditya Nugroho Jati, ketua umum HIMK Kota Tanjungpinang

Aditya mengatakan, masih banyak kegiatan yang akan kami lakukan untuk mengisi liburan kali ini.

” Kegiatan ini sengaja kami lebih menitik beratkan terhadap kegiatan kemasyarakatan, karena mengingat tugas mahasiswa lebih kemasyarakatan. Dan kegiatan untuk siswa/i Kundur tidak begitu kami tekankan, ” tambahnya

Kegiatan yang dilakukan oleh HIMK Kota Tanjungpinang mendapat sambutan baik dari kalangan masyarakat. Masyarakat sangat Antusias megikuti kegiatan Bersih Pantai yang dilaksanakan di Pantai Lubuk oleh HIMK Tanjungpinang.

” InsyaAllah kegiatan ini akan berkelanjutan ke liburan-liburan selanjutnya dan juga semoga kedepannya lebih baik lagi, ” ujar Dodhy selaku aktifis mahasiswa Kundur. (dhy)

Dokumentasi Kegiatan Pembagian Seragam Sekolah:

2  48

3 panti

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

Hasil Liga Champions Eropa 2012/2013, Kamis 21 Feb 2013

Read Next

MTQ Salah Satu Proses Pendidikan Berkarakter