• September 24, 2020

Hasil Liga Champions Eropa, Rabu 13 Feb 2013

Liga Champions Eropa musim 2012/2013, Rabu 13 Februari 2013 mempertemukan antara Valencia vs Paris Saint Germain (PSG) dan Glasgow Celtic vs Juventus.

Valencia vs Paris Saint Germain (PSG) 1-2

Mestalla, Klub kaya asal Prancis berhasil membuktikan ketangguhannya di pentas Eropa, setelah berhasil menumbangkan klub asal Spanyol Valencia dengan skor 1-2. Hal ini tentu saja memudahkan langkah PSG karena leg kedua akan dilangsungkan di kandang.

PSG unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 melalui akselerasi Ezequiel Lavezzi yang gagal dihentikan oleh lini pertahanan Valencia. Menit ke-43 skor berubah menjadi 0-2, umpan silang dari pemain baru asal Brasil Lucas Moura berhasil diselesaikan dengan baik oleh Javier Pastore.

Valencia berhasil memperkecil ketertinggalan di penghujung laga melalui gol Adil Rami. PSG memang meraih kemenangan penting, tapi sayangnya mereka harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang dikartu merah oleh wasit pada menit ke-92.

PSG, menang di kandang Valencia
PSG, menang di kandang Valencia

Glasgow Celtic vs Juventus 0-3

Celtic Park, Tuan rumah Celtic harus mengakui keperkasaan jawara Serie-A Juventus, setelah mereka dipaksa takluk di kandang sendiri dengan skor telak 0-3.

Menit ke-4, Alessandro Matri berhasil menaklukkan kiper Fraser Foster. Bola yang sudah menyentuh garis gawang dibuang oleh Kevin Wilson. Bola jatuh ke kaki Claudio Marchisio yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang. 0-1 untuk Juventus dan gol tersebut diberikan atas nama Matri.

Menit ke-77, Juventus melancarkan serangan balik yang amat cepat yang dirancang oleh Matri. Serangan balik tersebut berujung pada sentuhan Marchisio dan mengubah kedudukan menjadi 0-2.

Juventus, terlalu perkasa untuk Celtic
Juventus, terlalu perkasa untuk Celtic

Menit ke-83, Marchisio sekali lagi menjadi aktor dibalik gol Mirko Vucinic. Hasil ini memudahkan langkah Juve karena leg ke-2 akan dilangsungkan di markas Juve, Juventus Arena. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Edi Siswoyo : Koq Saya di Zholimi

Read Next

Ing Iskandarsyah : Kami Masih Beli Air Eceran