FSPMI Ancam Demo Tuntut Bayar Gaji Sesuai UMK 2013

Batam, IsuKepri.com – Isu bahwa pengusaha tidak mau membayar upah pekerja sesuai dengan UMK 2013, mendapatkan pertentangan keras dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam. Bahkan FSPMI Batam akan mengelar aksi besar-besaran jika pengusaha benar-benar tidak membayar gaji mereka sesuai dengan kesepatan UMK 2013.

“Ada beberapa pengusaha yang enggan membayar sesuai ketentuan. Ini menyalahi,” kata Koordinator Garda Metal FSPMI Kota Batam Suprapto di Batam, Selasa kepada salah satu media.

Suprapto mengatakan akan mendatangi kantor DPRD dan Pemko Batam. Jumlah masa yang akan diturunkkan pun tidak tanggung-tanggung.

” Kami akan menurunkan 5.000 masa jika pengusaha tetap ngotot tidak membayar gaji sesuai UMK, ” ujar Suprapto.

Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo sebelumnya menyatakan, dengan keluarnya SK Gubernur mengenai UMK 2013, seluruh pengusaha diwajibkan membayarkan upah sesuai dengan kesepakatan yaitu sebesar Rp2,04 juta.

Jika pemilik perusahaan tidak menjalankan hal tersebut, kata dia, para pengusaha sudah menyalahi aturan dan akan ada sanksi yang diberikan pemerintah. (Ant/Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Menciptakan Batam Bebas Polusi

Read Next

PMII Bergerak Untuk Kepri