• September 30, 2020

DPRD Dukung Pemekaran Kabupaten Bintan

Bintan, IsuKepri.com – Rencana pemekaran Kabupaten Bintan mendapatkan dukungan penuh dari DPRD Bintan. DPRD tidak mempunyai alasan untuk menolak pemekaran tersebut, asalkan rakyat Bintan secara menyeluruh sejahtera.

” Mekanisme dan prosedur pemekaran harus dijalankan denganb baik dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan seluruh unsur yang terlibat. Jangan sampai pemekaran tersebut menyimpang dari prosedur, karena akan merugikan diri sendiri nantinya, ” ujar Zulkifli, DPRD Bintan fraksi Demokrat.

Musyawarah Besar (Mubes) yang akan digelar hari ini, Rabu (06/01) akan memaparkan mengenai hasil kajian akademis selama Pemekaran tersebut oleh akademisi. Sehingga masyarakat nantinya lebih mengerti dan memahami mengenai dampak yang ditimbulkan dengan adanya pemekaran tersebut.

Ansar Ahmad, Bupati Bintan menilai ada pro dan kontra menanggapi rencana pemekaran Kabupaten Bintan adalah suatu hal yang wajar.

” Pro kontra oleh sebagian masyarakat Bintan dalam menanggapi rencana pemekaran Kabupaten Bintan merupakan dsuatu hal yang wajar. mungkin saja, masyarakat tersebut belum mendapatkan gambaran penuh mengenai pemekaran tersebut. Dengan diadakannya Mubes ini diharapkan dapat memberikan gambaran secara menyeluruh kepada sebagian masyarakat dan layak tidaknya pemekaran ini dilakukan, ” ujar Ansar Ahmad.

Di samping melakukan presentasi pada Mubes tersebut, juga akan ada pemaparan dari tokoh-tokoh yang berpengalaman di dalam pemekaran. Baik dari Komisi II DPR RI, anggota DPR RI Harry Azhar Aziz, Sudirman Almon, maupun Huzrin Hood.

“Para tokoh tersebut berpengalaman di dalam bidang pemekaran,” tuturnya.

Mubes akan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, OKP, Ormas, tokoh pemuda, forum umat beragama dan sejumlah tokoh lainnya. (Hk/Edy)

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

PMII Bergerak Untuk Kepri

Read Next

Nurdin Janji BBM Akan Teratasi