Dahlan : Imam Mesjid Perlu Di Bina

Batam, IsuKepri.com – Para Imam mesjid perlu terus dilakukan pembinaan. Hal ini disampaikan oleh Ahmad Dahlan, Walikota Batam saat menutup kegiatan pembinaan imam masjid yang digelar di Hotel Nagoya Plaza (30/1/2013).

” Tugas imam masjid sangat berat. Apalagi di Batam sebagai pusat industri. Seorang imam harus dapat membagi waktu antara ibadah dan maslahah. ” ujar Dahlan.

Selain itu Dahlan juga mengajak seluruh yang hadir untuk terus instropeksi diri terhadap apa yang telah dilakukannya. Sehingga nantinya menjadi pribadi yang lebih baik.

Kepala Bagian Kesra Alwi AR, SE selaku ketua panitia mengatakan pembinaan imam masjid dilaksanakan selama 2 hari yaitu 29-30 Januari 2013. Dan diikuti 100 orang pengurus Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) dan perwakilan IPIM di setiap kecamatan se Kota Batam. Pemberi materi KH Amid Abudullah dari Surabaya dan dua orang dari Batam.

Menurut Alwi selain pembinaan imam masjid, dalam kesempatan tersebut dilantik 60 orang sebagai Badan Penasehat Pembinaan Pelestaraian Perkawinan (BP4) Kota Batam serta pelantikan pengurus Lembaga Amil Zakat Masjid Raya Batam. BP4 dibawah binaan Kemenag Kota Batam. BP4 mempunyai peranan memberikan bimbingan serta nasehat kepada pasangan suami istri, serta membina keluarga harmonis sehingga terhindar dari perceraian. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Dahlan Letakkan Batu Pertama Gedung TK BKDI Batam

Read Next

Ormas Wajib Berasaskan Pancasila?