• September 28, 2020

BKPMI Bintan Fokus Pembentukan Pengurus Hingga Kecamatan

Bintan, IsuKepri.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten (BKPRMI) Bintan mengelar rapat kerja daerah di Wisma Karya, Kijang, Kamis (31/1/2013). Dalam rapat kerja tersebut diperoleh keputusan terkait arah program kerja selama satu tahun kepengurusan selama 2013. Salah satu hasilnya adalah mengkonsolidasikan kepengurusan BKPRMI hingga pada tingkat kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Suprapto, Pimpinan rapat kerja BKPRMI Bintan mengatakan bahwa tugas prioritas yang akan dilakukan oleh pengurus BKPRMI adalah mengkonsolidasikan kepengurusan hingga tingkat kecamatan. Hal ini dilakukan untuk mensukseskan MUSWIL DPW BKPRMI Kepri yang akan diadakah akhir 2013.

” Program kita dalam waktu dekat adalah mengkonsolidasikan dan membentuk kepengurusan hingga pada tingkat kecamatan se-Bintan. Hal ini adalah tugas berat apalagi secara geografis ada beberapa kecamatan yang dipisahkan dengan lautan, ” ujar Suprapto yang juga wakil ketua I BKPRMI Bintan.

Selain itu ada beberapa program yang akan di lakukan oleh BKPRMI seperti persiapan festival anak soleh, pembuatan database anggota, kegiatan rutin bulanan, serta pemilihan remaja masjid percontohan dan lain sebagainya.

” Kita akan mendata seluruh kepengurusan remaja masjid yang ada di Bintan, jika masjid tersebut belum ada pengurus maka kita akan coba untuk memberikan stimulus agar dibentuk remaja masjidnya. Hal ini sangat penting agar masjid-masjid bisa lebih ramai dengan kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh remaja masjid, ” ujar Suprapto.

Saat ini masjid sudah semakin tidak diminati oleh kalangan anak muda. Masjid hanya di isi oleh orang-orang tua, bahkan aktifitas peribadatan seperti muadzin hingga bersih-bersih masjid masih banyak di lakukan oleh orang-orang tua. Padahal peran remaja masjid bisa signifikan untuk mengoptimalkan peran mesjid sebagai bengkel perbaikan umat.

” Kita miris, saat ini remaja-remaja Islam lebih menyukai hura-hura seperti lomba balapan liar, minum-minuman keras, tauran, menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Padahal potensi pemuda Islam dapat dimaksimalkan untuk memberikan perubahan lebih baik untuk lingkungannya, ” tambahnya. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 3 Feb 2013

Read Next

Maryono lantik pengurus BKPRMI Bintan