• September 30, 2020

Rp.590 Juta Untuk Ponton Di Kundur

Kundur, IsuKepri.com – Dalam kunjungannya ke Kundur, Gubernur Kepri HM. Sani mengatakan akan melanjutkan pengerjaan Ponton yang terbengkalai selama dua tahun di Pelabuhan Syahbandar Tanjungbatu Kundur sekaligus membangun terminal penumpang, Kamis (10/01).

Proyek ponton yang dikerjakan oleh KSO PT Karimun Utama dengan PT Seleko Batam Shipyard di Tanjungbatu terbengkalai yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 2,6 Milyiar dari APBD Kepri tahun 2011. Seharusnya proyek tersebut selesai dalam 180 hari kerja  atau berakhir 15 Septembar 2011 namun hingga saat ini belum rampung dan kembali dikerjakan dengan anggaran Rp. 590 Juta.

Dikatakan Sani, berdasarkan jadwal pengerjaan yang ditentukan, memang pembangunan ponton tersebut tidak siap. Sehingga terpaksa dilakukan pemutusan kontrak dengan perusahaan atau kontraktor yang mengerjakan.

” Ponton yang di Pelabuhan Tanjungbatu bukan tidak siap hanya diberhentikan sejenak. Pada tahun ini pengerjaannya akan dilanjutkan dan ditargetkan pada tahun ini akan selesai pengerjaannya, ” Ujar Sani

APBD Kepri menyiapkan anggaran sebesar Rp.590 Juta umtuk melanjutkan proyek tersebut.

Adapun untuk pembangunan terminal penumpang di Pelabuhan Tanjungbatu yakni Rp.3,1 Milyar yang juga bersumber dari APBD Kepri tahun 2013.

Sani berharap agar masyarakat disini bersabar menunggu penyelesaian proyek tersebut.
“Yang jelas tahun ini dipastikan ponton sudah dapat digunakan, kapan pastinya ya tunggu lah dulu, mohon bersabar, ” harapnya

Pemerintah Provinsi Kepri juga mengalokasikan anggaran sekitar Rp44 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun. (HK/Edi)

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

Tikus Perkasa

Read Next

Banjir Lahar Dingin Lagi Di Magelang