• September 24, 2020

Pulau Airmas Butuh Sarana Pendidikan Dan Fasum.

Batam, IsuKepri.com – Sarana pendidikan merupakan faktor penunjang peningakatan Sumber Daya Manusia. Kepri yang sebagian besar adalah pulau-pulau perlu terus mendapatkan sentuhan pendidikan, salah satunya di pulau Airmas.

Airmas, merupakan pulau yang terletak di kecamatan Nongsa, Batam, masih perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Hal ini diungkapkan oleh Abdullah, tokoh masyarakat Airmas.

” Anak-anak airmas terpaksa harus menyeberang ke pulau tetangga untuk bersekolah, karena belum ada sekolah di sini, ” ujar Abdullah.

Saat ini ada sekitar 44 KK di Airmas, dan ada sekitar 10 anak usia sekolah. Masyarakat berharap ada transportasi antar pulau khusus untuk anak-anak sekolah, sehingga tidak terkendala soal pendidikan.

Selain pendidikan, Pulau Airmas juga membutuhkan perhatian untuk fasilitas umum seperti WC umum, listri, dan air bersih. Karena fasum di Pulau Airmas ini masih memiliki banyak kekurangan. Seperti yang dijelaskan oleh Abdullah kalau WC umum belom memiliki safety tank.

” WC umum itu belom memiliki safety tank, jadi langsung ngalir ke laut.” ujar Abdullah.

Seperti hasil survei Isukepri.com, memang benar WC umum di Pulau Airmas sangat tidak terawat, pipa langsung mengarah ke laut, dan di dalam WC umum itu pun tidak terdapat air bersih.

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Foto Terbaru dari The Hunger Games : Catching Fire

Read Next

7 Anggota DPRD Riau Tersangka Kasus PON 2012 DI Periksa KPK

Pulau Airmas Butuh Sarana Pendidikan Dan Fasum.