• September 30, 2020

Perkelahian Napi Satu Lawan Satu DI Penjara Salemba

Jakarta, IsuKepri.com – Perkelahian di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat, terjadi antarkelompok, di bantah oleh  Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Sudjarno, “Ada kejadian perkelahian napi satu lawan satu,”  ujar Sudjarno, seusai berpatroli di Muara Karang, Jakarta Utara, Selasa dinihari, 22 Januari 2013.

“Pokoknya antar orang, enggak ada antarkelompok. Enggak terkait antar kelompok,” ujar Sudjarno sembari menegaskan kembali. Menurut Sudjarno, bentrokan berlangsung pada Senin, 21 Januari 2013, sekitar pukul 17.00.

Sudjarno menambahkan, kedua narapidana yang terlibat berasal dari sel berbeda. Akibat peristiwa ini, seorang napi mendapat luka tusuk di bagian dada. “Sekarang di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.”

“Lainnya di LP Salemba,”  jelasnya. Sudjarno mengaku belum tahu persis lokasi kejadian, apakah di rutan atau di LP Salemba.

Begitu pula soal penyebab bentrokan. “Biasalah kehidupan napi. Sedang kami telusuri semuanya. Lengkapnya kami rilis nanti,” kata dia.

Mengenai pemisahan napi pasca-bentrokan, dia menyerahkannya pada pihak rutan. “Kalau mau dipisah-pisahkan, itu kebijakan LP.”

Kerusuhan disebut-sebut terjadi antarkelompok yang memang sudah lama bermusuhan di rutan, Adalah kabar yang Sebelumnya terjadi rusuh di Rutan Salemba sore tadi.(tempo/kvn)

0 Reviews

Write a Review

Kevin Carl

Read Previous

Kotak-kotak Hanya Milik Jokowi!!!

Read Next

31 Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Tanah Abang

Perkelahian Napi Satu Lawan Satu DI Penjara Salemba