• September 25, 2020

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bersama Komunitas Bengkel Sabda

Batam – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H, ratusan anak-anak mengikuti berbagai macam lomba yang diadakan oleh Komunitas Bengkel Sabda yang bertempat di Mesjid Quba Legenda Malaka. Komunitas Bengkel Sabda ini juga bekerja sama dengan Ta”‘lim dan Ibu-ibu salsabillah Mesjid Quba.

Saptari, ketua panitia sekaligus anggota dari Komunitas Bengkel sabda menjelaskan bahwasanya kegiatan ini adalah rutinitas Bengkel Sabda yang bernama KISS (Kajian Islam Sebulan Sekali), yang kebetulan bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara ini juga bukan hanya sekedar perayaan untuk Hari Maulid Nabi SAW tapi juga untuk mengembangkan kreatifitas anak dan tetap mengingatkan anak-anak akan agama, Nur Asih selaku Anggota dari Ibu-ibu Ta”‘lim Salsabillah Mesjid Quba menjelaskan , perlombaan yang di adakan seperti Lomba mewarnai dan melukis kaligrafi, Lomba Adzan, Lomba hafalan Surat pendek sampai Lomba hafalan do”‘a harian itu tetap bersangkutan pada keagamaan agar anak-anak tidak lupa dan tetap mendekatkan diri pada agama. “Lomba yang diadakan bukan untuk mengembangkan kreatifitas anak saja tapi juga untuk tetap mengingat akan agama, oleh sebab itu lomba-lomba yang ada di acara ini seperti melukis, mewarnai, adzan, hafalan-hafalan itu masih bersangkutan dengan agama Islam,” ujar Nur.

Sugiarto selaku wakil ketua dari Komunitas Bengkel Sabda mengatakan banyak terima kasih kepada semua anggota Bengkel Sabda, Ta”‘lim dan Ibu-ibu ta”‘lim salsabillah Mesjid Quba yang sudah membantu kelancaran acara. Juga tidak lupa Terima kasih banyak kepada Ust. Chandra dan Ust. Abdul Faqih.

Seperti yang sudah dijelaskan oleh Saptari kegiatan keagamaan dari Bengkel Sabda ini sudah Berjalan 3 kali yang di mulai dari tahun lalu dan rutin sebulan sekali, yang pertama tanggal 15 November 2012 bersama Ustad Chandra bertema Menyambut Tahun Baru 1434H dan bertema Renungan Akhir Tahun 1433H, kedua tanggal 30 Desember 2012 bersama Ustad bro Eep bertema Pembentukan Mental Positif dan Maulid Nabi ini pada tanggal 24 Januari 2013 adalah Acara yang ke 3.

Sigit Sugiarto, Ketua dari Komunitas Bengkel Sabda menambahkan, acara ini akan jalan terus dan akan rutin setiap bulan. Selain acara keagamaan, jangan lewatkan juga acara Urban Unity Festival dan Baksos Pulau Caros untuk bulan Februari mendatang, ” Acara keagamaan ini akan terus berjalan karena ini sudah menjadi rutinitas Bengkel Sabda. Jangan juga lewatkan juga acara Urban Festival di Harbourbay Mall dan Baksos Pulau Caros pada bulan depan tepatnya bulan Februari tanggal 17,” ujar Sigit.

Acara yang diadakan ini mendapat kesan positif dari penduduk perumahan Legenda malaka, dan mereka akan siap membantu untuk acara keagamaan selanjutnya di Mesjid Quba Legenda Malaka. (kvn)

0 Reviews

Write a Review

Redaksi

Read Previous

Hacker Situs Resmi Presiden SBY Di Tangkap

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Rabu 30 Jan 2013