• September 25, 2020

Perahu Terbalik Ketika Tim SAR Hendak Evakuasi Mayat

MADIUN, IsuKepri.com – Perahu karet milik Tim SAR terbalik ketika hendak mengevakuasi sesosok mayat wanita yang hanyut di sungai, usaha Tim SAR mengevakuasi sesosok mayat malah berbalik menjadi petaka dikarenakan perahu yang tidak seimbang dan karena digulung pusaran air akibat derasnya sungai.

Empat dari lima anggota SAR berhasil menyelamatkan diri dengan memegang tali perahu, tetapi satu anggota SAR lagi mengalami kritis akibat tenggelam dan digulung pusaran air selama beberapa menit, Sabtu (12/1/2013).

Perahu karet tersebut terbalik dan digulung pusaran air akibat derasnya sungai. Beruntung, empat anggota SAR berhasil menyelamatkan diri dengan memegang tali perahu.

Namun, satu dari lima anggota SAR dari TNI-Polri ini kritis akibat tenggelam dan digulung pusaran air selama beberapa menit, Sabtu (12/1/2013).

Anggota SAR yang mengalami kritis bernama Yulius Victoria. Saat itu Yulius memegang kemudi perahu, justru harus berjuang melawan maut. Pasalnya ia tak mengenakan pelampung. Sehingga saat terjebur ke sungai ia langsung timbul tenggelam digulung pusaran air sungai.

Setelah berjuang mati-matian, akhirnya Yulius bisa lolos dari keganasan arus sungai dan langsung ditolong warga. Korban pun langsung tak sadarkan diri setelah menelan banyak air sungai.

Menurut Kopda Budi Prasetyo, anggota SAR dari TNI AD, ia mengakui arus sungai cukup deras. Sehingga ketika posisi perahu merapat ke air terjun, akhirnya perahu langsung terbalik.

“Karena poisisi perahu terbalik, akhirnya kita terlepas sendiri-sendiri selama lima hingga sepuluh menit,” kata Kopda Budi Prasetyo.

Dengan menggunakan bambu, sejumlah warga menolong para korban dan menyelamatkan perahu karet ke tepi sungai. Korban Yulius Victoria yang kondisinya kritis langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sementara upaya evakuasi mayat tanpa identitas terpaksa dihentikan.(dtk/kvn)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Toyo Music Studio Is Back!

Read Next

2013 Dolar dapat menembus Rp.10.000

Perahu Terbalik Ketika Tim SAR Hendak Evakuasi Mayat