Pemilu Raya BEM FE UMRAH

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE UMRAH mendapatkan ketua baru yang akan menggantikan Abdul Rahman. Dedi Alhamdanis dan Muhammad Hatta  kandidat No.1 terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM FE UMRAH priode 2013 setelah mengalahkan kandidat No.2 Liarinta Silaen dan Ridho Alif Akbar, dan kandidat No.3 Dedy Prayoga dan Muhammad Alvian, kamis (10/01).

Pemilihan Raya yang dilaksanakan dari pukul 10.00 – 16.00 WIB  di ikuti oleh seluruh mahasiswa FE UMRAH. dari 1159 suara hanya 288 yang menyuarakan haknya. Hal ini seharusnya menjadi PR untuk Ketua BEM FE UMRAH yang baru untuk memotifasi mahasiswa FE UMRAH agar menyuarakan suaranya untuk pemilihan tahun depan.

” Dari 1159 suara yang terdaftar, hanya 288 mahasiswa yang menyuarakan haknya. Tahun ini, jumlah suara menurun dua kali lipat dari tahun  lalu dan hal seperi ini menjadi PR untuk Dedi dan Hatta yang terpilih agar tahun depan jumlah suara meningkat, ” ujar salah satu anggota BEM FE UMRAH, Nur Edwin Pratama.

Pasangan Dedi dan Hatta menang mutlak dari dua kandidiat yang lainnya. Dari 288 suara, 209 suara yang sah. Pasangan Dedi dan Hatta memperoleh 122 suara, pasangan Liarinta dan Ridho memperoleh 37 suara, sedangkan pasangan Dedy dan Alvian memperoleh 50 suara.

Sebanyak 79 suara yang di nyatakan tidak sah oleh saksi, 47 suara milik pasangan Dedi Hatta, 9 suara milik Liarinta Ridho, dan 21 suara milik Dedy Alvian. dan 2 suara yang Golput.

Sebelum pemilihan raya dilaksanakan, ketiga kandidat telah mengikuti Debat Kandidat yang dilaksanakan kemarin, Rabu (09/01) pukul 13.00 WIB. Ketiga kandidat melontarkan Visi da Misi serta program kerja masing-masing.

” Disini saya tidak akan mengumbar-umbar janji sebelum kami terpilih. Jika kami terpilih, kami akan Pro mahasiswa dan akan mengabdikan diri untuk FE UMRAH, ” ujar Liarinta Silaen salah satu kandidat Ketua BEM FE UMRAH.

Kedua kandidat yang kalah dalam Pemira (Pemilihan Raya) menerima kekalahannya dengan hati yang ikhlas.

” Walaupun kami kalah, bukan berarti kami akan lepas tangan mengenai FE UMRAH. Kita akan berjuang sama-sama kawan ” ujar Alvian.

Mahasiswa FE UMRAH berharap Semoga dengan terpilihnya Dedi dan Hatta BEM FE UMRAH semakin maju kedepanya. (Edi)

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

Kapal kelontong Jadi Kapal Selam

Read Next

Setujukah Kundur Jadi Kabupaten?