Oknum Pelni Di Duga Lakukan Pungli

Tanjungpinang, IsuKepri.com – PT.Pelni yang merupakan perusahaan unit jasa kapal penumpang di duga lakukan pungli terhadap para penumpang. Dugaan pungli yang di lakukan oleh oknum Pelni terjadi di pelabuhan kijang Kabupaten Bintan. Banyaknya para penumpang yang menggunakan jasa Pelni dengan tujuan tarempa dan sekitar nya di duga di manfaatkan oleh para oknum pegawai Pelni di pelabuhan tersebut.

 

Hasil investigasi wartawan IsuKepri.com, Sabtu (26/1/2013) di pelabuhan Kijang bahwa tiket resmi yang di keluarkan Pelni sebesar 140 ribu rupiah ternyata banyak para penumpang yang membeili tiket resmi di loket Pelni sebesar 145 ribu rupiah. Hal ini membuat sebagian para penumpang kecewa.

 

Menurut Yola (35 ) yang merupakan salah satu penumpang kapal ketika di jumpai oleh media sangat kecewa bahwasanya tiket yang tertulis sebesar 140 ribu kenyataannya pihak penjaga loket meminta sebesar 145 ribu rupiah.

 

” Koq beda dengan yang di karcis, yang sisanya lari kemana, ” ujar Yola yang tampak kesal.

 

Kekecewaan juga disampaikan Fikri (26 ), ia kecewa terhadap pihak Pelni yg mengutip 5000 per penumpang.

 

” Jika penumpang kapal sebanyak 1000 orang maka hasil pungutan sebanyak 5 juta rupiah, ” ucap Fikri.

 

Ketika di konfirmasi kepada salah satu penjaga loket yang berinisal R, bahwa uang 5.000 merupakan uang yang sudah termasuk semuanya. Namun tidak dirincikan. Tampak juga raut wajah gugup dari penjaga loket tersebut. ( Ntha )

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Maulid Nabi, HMI Tanjungpinang Gelar Lomba Keagamaan di Dompak

Read Next

Jakarta Siaga Banjir Hingga Maret