• September 26, 2020

Maulid Nabi, HMI Tanjungpinang Gelar Lomba Keagamaan di Dompak

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjungpinang – Bintan menyelenggarakan kegiatan ber-silaturahim dengan masyarakat Dompak lama, Tanjungpinang, Kamis (24/1).

Kegiatan tahunan yang rutin HMI lakukan bersama masyarakat Dompak ini diawali dengan mendengarkan tausiah agama yang disampaikan oleh Kemennag Kota Tanjungpinang, Abu Sufian S.Ag. Tak hanya itu, HMI juga mengadakan beberapa perlombaan untuk anak – anak tingkatan Sekolah Dasar di Dompak sebagai peserta dalam perlombaan.

” Tiga katagori perlombaan. Seperti perlombaan Adzan, cerdas cermat keagamaam, dan terakhir hafalan Ayat – ayat pendek,” kata Dimas Prayoga, Ketua Panitia Perlombaan sekaligus sebagai kader HMI Kom. FISIP UMRAH.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat dan mereka menginginkan agar HMI terus menyelenggarakan kegiatan – kegiatan seperti ini secara berkala.

Hal ini disampaikan oleh Rio Wanis, Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang – Bintan.

” Alhamdulillah kegiatan dilaksanakan dengan baik dan cermat. Semoga akan memupuk semangat serta antusias adek – adek peserta lomba untuk belajar. Masyarakat setempat dan orang tua dari peserta lomba pun menginginkan agar kami terus melaksanakan kegiatan ini secara berkala, ” Ujar Rio.

Rencanaya, HMI akan menjadikan Dompak sebagai Daerah Binaan diberbagai aspek seperti Keagamaan, pendidikan, maupun kesehatan.

” Maraknya pergaulan bebas dikalangan anak – anak menimbulkan keprihatinan kami sebagai Mahasiswa Islam terutama terhadap anak-anak, HMI meginginkan dengan adanya kegiatan yang positif seperti ini mampu mencegah hal – hal yang negatif untuk anak-anak. Anak adalah harapan umat dan bangsa dimasa akan datang, ” tambah Rio.

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Massa Pro dan Kontra Bupati Aceng Terpantau Polisi

Read Next

Oknum Pelni Di Duga Lakukan Pungli