• September 27, 2020

Korban Meninggal Banjir Jakarta Bertambah Menjadi 15 Orang

Jakarta, IsuKepri.com  –  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 15 orang meninggal dunia dalam bencana banjir besar yang melanda tahun 2013 ini.

Korban jiwa bertambah  setelah ditemukannya dua jasad yang berhasil tim evakuasi SAR gabungan di Plaza UOB Sabtu (19/1/2013).

“Sampai sore ini (19/1) korban yang telah di temukan di basement gedung UOB berjumlah 4 orang, 2 orang selamat dan 2 orang lagi dalam keadaan meninggal dunia. Dua orang yang selamat telah dirawat di rumah sakit dan kesehatanya berangsur-angsur mulai membaik,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (19/1/2013).

Korban meninggal yang berhasil dievakuasi pertama adalah sekitar pukul 05.30 WIB. Korban kedua yang diketahui bernama Herdia Eko (27), karyawan dari Plaza UOB, ditemukan sore harinya pukul 15.05 WIB.

Hingga saat ini banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Jakarta, sebagian besar daerah Pluit mengalami banjir yang bervariasi tingginya hingga 2 meter.

“Kepala BNPB dan tim BNPB melakukan kunjungan ke lokasi banjir Pluit untuk mengkaji dan mencari solusi banjir di Pluit dari meluapnya Waduk Pluit,” terang Sutopo.

Dalam keterangan tertulis sebelumnya, Sutopo merinci penyebab 14 korban meninggal, 6 orang karena kesetrum listrik, 4 orang karena usia dan sakit, 2 orang anak-anak, 1 orang hanyut ke sungai, dan 1 orang terjebak di basement gedung.(dtk/kvn)

0 Reviews

Write a Review

Kevin Carl

Read Previous

Kasus Malpraktek Sulit Terungkap

Read Next

Penyebab Banjir Pluit Karena Pompa Air Tak Jalan