• September 30, 2020

Korban Banjir Butuh Bantuan Pakaian dan Makanan

Jakarta, IsuKepri.com – “Yang kami butuhkan saat ini adalah pakaian, sebab yang ada habis terendam banjir,” ujar Riski Fajar,remaja korban banjir pada hari Rabu, 16 Januari 2013.Ratusan korban banjir di Condet, Cililitan, Jakarta Timur, berharap pemerintah segera memberikan bantuan pakaian bagi mereka.

Bantuan pakaian untuk korban sangat dinantikan sebab kebanyakan dari mereka tidak sempat menyelamatkan pakaian saat banjir terjadi. “Mana sempat. Saya saja hanya menyelamatkan baju yang sekarang dipakai,” kata pria 15 tahun ini.

Dia bersama rekan seusianya rela mengemis atau meminta sumbangan dari setiap pengguna jalan yang lewat di lokasi banjir, Akibat minimnya persediaan pakaian. “Malu, tapi bagaimana lagi, kami perlu,” ujar Riski. Dari upayanya itu, sebesar Rp 50 ribu berhasil diraih dalam setengah jam pertama.

bantuan makan dari pemerintah diakui belum diperoleh korban banjir. Joko (42) menjelaskan, korban lainnya mengamini harapan Riski. Sebab, hingga kini bantuan yang diberikan pemerintah terbilang minim. “Hanya bungkusan nasi Padang sejak kemarin, tapi kayanya itu bukan dari pemerintah,” kata Joko.

“Hari ini saja masih tergenang, tidak tahu sampai kapan banjir berlangsung,” ujarnya. Dia berharap pemerintah cepat tanggap memberikan bantuan, khususnya makanan dan pakaian untuk korban banjir. Sebab, jika hal itu dibiarkan, ia khawatir warga kehabisan stok pakaikan.

Seperti diketahui, hujan yang berlangsung dalam dua hari ini menimbulkan luapan banjir di beberapa titik kawasan Ibu kota Jakarta. Wilayah bantaran sungai Ciliwung menjadi daerah yang paling mengenaskan. Luapan air sekitar 5 meter mampu menenggelamkan ratusan rumah penduduk di kawasan padat penduduk Cililitan. (net/kvn)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Aturan \”Anti Mengangkang di Motor\” Belum Di Tanggapi Oleh Gubernur Aceh

Read Next

Restoran Dengan Pelayan Robot

Korban Banjir Butuh Bantuan Pakaian dan Makanan