• September 24, 2020

Harapan dan Tantangan Pemilu 2014

Batam, IsuKepri.com – Masyarakat diharapkan untuk tidak apatis menyongsong pemilu 2014. Hal ini diungkapkan oleh Razaki Persada, Ketua Panwaslu Kepri saat menjadi pembicara pada dialog khusus di Batam TV, Senin (14/1/2013).

Razaki mengatakan bahwa peran masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi sangat signifikan. Pemilu merupakan tahapan sistem demokrasi yang harus dijalankan dalam sebaik-baiknya.

” Sistem demokrasi di Indonesia untuk saat ini sudah cukup bagus, bahkan dunia Internasional mengakuinya, ” ujar Razaki. Namun Razaki juga mengatakan bahwa masih ada perbaikan-perbaikan yang harus dibenahi.

” Hingga saat ini angka golput masih tinggi, hal ini perlu peran serta semua pihak untuk menyadarkan pentingnya menggunakan hak pilihnya, ” ujar Razaki.

Dialog khusus yang bertema harapan dan tantangan pemilu 2014, juga menghadirkan narasumber dari unsur P
Parpol yaitu Surya Makmur Nasution, sera pakar NLP Kepri, Purba.

Surya mengatakan bahwa masyarakat sudah sangat cerdas dalam memilih, sehingga partai sebagai variabel dalam pemilu nanti harus bekerja keras untuk mengambil simpatik masyarakat.

” Partai yang tidak siap dalam pemilu, pasti akan tergerus. Ekspektasi masyarakat sangat tinggi, bahwa pemilu nantinya akan dapat membawa perubahan, ” ujar Surya yang lebih akrab di panggil dengan SMN itu. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Pelantikan Lis Berlangsung Khidmat

Read Next

PMII : Oknum Selingkuh Pecat dari PNS