Gajah Ngamuk, Warga Tewas

Aceh, IsuKepri.com – Gajah liar yang mengamuk kembali memakan korban. Kali ini, M Syarif (60) menghembuskan napas terakhir setelah diamuk gajah, Sabtu (19/1) sekitar pukul 12.00 WIB di Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Syarif diserang gajah saat pulang memancing ikan di aliran Krueng Peusangan, Kabupaten Bener Meriah. Korban dan beberapa teman yang menuju kediaman di Desa Umah Besi, Kecamatan Gajah Putih, tak sengaja bertemu seekor gajah di kebun warga yang langsung mengamuk. Peristiwa itu terjadi di Beurawang Keken atau Leubok Pisang, sekitar tiga kilometer dari Desa Suka Tani, Kabupaten Bireuen.

Teman-teman korban sempat berlari menghindar sebelum kembali menolong korban. Sulitnya akses menuju pusat pelayanan kesehatan terdekat menyebabkan korban meninggal di lokasi kejadian sehingga langsung dipulangkan ke rumah duka.

Abdurrahman (60), rekan korban, mengatakan, setelah lari ia kembali menolong korban yang saat itu terluka parah. “Korban sempat mengeluhkan sakit di bagian dada dan saya berteriak mencari pertolongan,” katanya.

Tak lama kemudian muncul dua petani yang mendengar teriakan korban karena sedang berada di kebun yang tak jauh dari lokasi. Mereka lantas melaporkan kejadian itu ke perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Juli, Kabupaten Bireuen dan polsek di perbatasan Bener Meriah.

Kapolsek Juli Iptu Saleh Amri mengatakan, korban yang diamuk gajah tersebut berjalan di belakang temannya saat pulang mancing. Mendadak muncul gajah dari belakang korban yang langsung menyerang mereka. “Rekan korban selamat karena berada di depan dan sempat melarikan diri, sedangkan korban di belakang langsung diamuk hingga terluka parah dan tewas tak berapa lama di tempat,” ungkap Kapolsek.

Sulitnya medan membuat evakuasi korban memakan waktu lama. Warga membuat tandu darurat dengan kayu dan kain sarung guna mengusung jenazah korban secara bergantian melewati jalan setapak yang cukup terjal. (Net)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Musyawarah Konsolidasi Demokrasi Indonesia, Ingin Gulingkan Rezim SBY – Boediono

Read Next

Pembangunan Masyarakat Pesisir Belum Menjadi Prioritas