• September 25, 2020

Festival Sinema Prancis Ke-3 Di Bandung

Bandung, IsuKepri.com – Festival Sinema Prancis akan diselenggarakan di Bandung setelah berhasil diselenggarakan di Jakarta dan Bali. Penyelenggaraan Festival Sinema Prancis di Bandung akan diselenggarakan pada 14-20 Januari mendatang yang di pusatkan di Institut Francais Indonesia (IFI) Bandung, jalan Purnawarman 32 Kota Bandung.

Penanggung jawab Media IFI di Jakarta, Ananda Dinanti menjelaskan bahwa Festival Sinema Prancis digagas pada tahun 1996 dan merupakan Festival Sinema Asing di Indonesia. Hal ini menjembatani penting yang menghubungkan Sinema Prancis dengan mesyarakat Indonesia.

Festival Sinema Prancis mengalami transformasi dalam perjalanannya, sebagai sebuag dinamisasi, membaca perubahan dan perkembangan sinema baik di Prancis maupun di Indonesia. Selalu mencari ikatan yang kuat antara festival dengan publiknya untuk melakukan dialog dua arah agar terbangun komunikasi yang berkelanjutan.

Diawali dengan berbagai proyek sejak awal tahun dan bekerja sama dengan berbagai pihak di Indonesia mengenai program sinema, program perfilman dan sebagainya. Hingga menghadirkan program festival yang membarikan warna tersendiri untuk sinema di Indonesia.

Abu Bukarhasyab penanggung jawab Media IFI Bandung, Rabu (9/1/2013) menjelaskan bahwa festival Sinema Prancis menetapkan visinya untuk membangun program yang berkelanjutan.

Festival Sinema Prancis digelar dari 8 Desembar 2012 di Jakarta dan Bali. Program serupa akan digelar di 10 kota besar lainnya di Indonesia pada Januari 2013. 10 kota besar tersebut adalah Balikpapan, Bandung, Lampung, Makassar, Malang, Medan, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta. (Net/Edi)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Dapur 12 Masih Di Penuhi Tumpukan Sampah

Read Next

Dari 84 Rute Bus Hanya 10 Yang Layak Pakai