• September 21, 2020

Diskusi di Tugu Proklamasi

TANJUNGPINANG, IsuKepri.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tanjungpinang-Bintan mengadakan acara diskusi mingguan di Tugu Proklamasi Tanjungpinang, sabtu (12/1) malam.

Menurut ketua HMI Rio Waris mengatakan acara diskusi ini sengaja dilaksanakan di tempat yang berbeda seprti biasanya. Agar kader-kader HMI tidak merasa bosan dan lebih bersemangat dalam mendengarkan pencerahan-pencerahan yang di sampaikan oleh narasumber.

Dalam acara diskusi tersebut hadir sebagai narasumber Dosen STISIPOL kakanda Zamzami A Karim. Beliau mengangkat sebuah tema Komitmen Pemuda, Mahaiswa dan Responspability dalam Percepatan Pembangunan.

Zamzami mengatakan pada saat ini Provinsi Kepulauan Riau tidak mempunyai warna baru, Khususnya kota Tanjungpinang. Pembangunan saat ini hanya meneruskan pengurusan pemerintahan sebelumnya.

” Tidak ada samseng baru dalam pemarintahan sekarang. tidak ada dampak sedikitpun terlihat oleh mata kita di Tanjungpinang saat ini, ” ujar Zamzami

Puluhan kader HMI yang hadir juga turut menanyakan permasalaha-permasalahan yang ada di kota Tanjungpinang. permasalaha-permasalahan tersebut diantaranya tentang kasus pulau Dompak yang sampai saat ini belum terselesaikan, dan kenapa tidak ada transparansi dalam pemerintahan.

Zamzami juga mengingatkan kepada kader-kader HMI bahwa banyak pergerakan mahasiwa pada saat ini tidak mempunyai dasar yang jelas.

” Apabila ingin turun ke jalan kita harus mempersiapkan konsep yang matang sehingga apabila Ketika kita di ajak berdebat mempunyai dasar yang jelas dan tidak bisa dibantahkan oleh pemerintah, ” (Yano)

0 Reviews

Write a Review

Karyano Efiandi

Read Previous

Tanah Kubur Satu Desa

Read Next

Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 13-01-2013