• September 27, 2020

Dewan Hakim MTQ Kundur, Ikuti Pelatihan

Karimun, IsuKepri.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur”‘an (LPTQ) Kecamatan Kundur menggelar pelatihan Dewan Hakim MTQ. Dewan Hakim yang menjadi peserta pelatihan ini adalah mereka yang bertugas pada MTQ tingkat Kecamatan Kundur maupun tingkat Kabupaten Karimun nantinya.

Sebanyak 55  Dewan Hakim yang ada di Kecamatan Kundur mengikuti pelatihan ini. Acara ini berlangsung sejak 17 Januari dan akan berakhir pada 18 Januari. Sementara yang menjadi Tutor dalam acara ini adalah LPTQ Kabupaten Karimun.

Camat Kundur, Umar Said saat membuka pelatihan Dewan Hakim MTQ dalam sambutanya menyatakan posisi Dewan Hakim sangat penting.

” Posisi dan kedudukan Dewan Hakim sangatlah penting disini, untuk itu Dewan Hakim diminta untuk dapat memberikan penilaian yang jujur, objektif, dan sebaik-baiknya dalam pelaksanaan MTQ maupun STQ nantinya, ” ujar Umar Said

Lanjut Umar Said mengatakan, pelatihan ini sangat penting, karena selain menambah ilmu juga meningkatkan kualitas Dewan Hakim MTQ. Dan acara ini memberikan konstribusi yang kongkrit terhadap pelaksanaan MTQ kedepannya.

Kepala Kepala PK Pontren Kamenag Karimun Khalif Ikhda Rifa”‘i juga menambahkan, peran Dewan Hakim MTQ adalah sebagai penjaga dan pengendali mutu,sehingga tinggi rendahnya mutu output SDM dalam MTQ sangat bergantung oleh Dewan Hakim.

” Disini peran Dewan Hakim harus mengerti dan memehami ayat Al-Qur”‘an meupun tanda bacanya. Disamping menilai benar dan salah, kita juga pastinya mengantar kebaikan. Sebab bila salah menilai, tentunya akan mndapatkan sanksi dari Allah SWT, ” ujarnya.

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

Ayah Idap Raja Singa Perkosa Anaknya

Read Next

Mengenang Figur Manan Sasmita