• September 28, 2020

Desa Lanjut Lingga Gelar Lomba Tembak

Lingga, IsuKepri.com – Lomba Tembak digelar di Desa Lanjut Kecamatan Singkep untuk masyarakat umum  yang dimulai sejak kemarin dan berakhir hari ini (12-13 Januari 2013), masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan ini dan di perkirakan sekitar 50 orang dipastikan mengikuti perlombaan dari tiga Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lingga. Lomba ini diadakan dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan desanya sebagai desa penghasil buah Durian terbaik di Kecamatan Singkep.

” Masyarakan disini sangat antusias dengan perlombaan ini, dipastikan sekitar 50 orang yang akan mengikuti perlombaan ini, dan juga perlombaan ini digelar sekaligus untuk memperkenalkan desa penghasil durian terbaik di Kecamatan Singkep, ” ujar Abu Samah Kepala Desa Lanjut.

Rahmad Eka (Babinsa Desa Lanjut) selaku pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa perlombaan ini dibagi atas tiga kategori. Pertama, dengan posisi berdiri dengan jarak tembak 10 meter kesasaran. Posisi kedua dengan sikap jongkok dengan jarak tembak 15 meter ke sasaran. Dan yang ketiga dengan sikap tiarap dengan jarak tembak 20 meter ke sasaran.

Babinsa Desa Lanjut, Rahmad Eka, selaku pelaksana kegiatan menjelaskan, dalam lomba menembak ini dibagi menjadi tiga kategori. Pertama, dengan posisi berdiri dengan jarak tembak 10 meter ke sasaran. Posisi kedua dengan sikap jongkok dengan jarak tembak 15 meter, dan ketiga dengan sikap posisi tiarap dengan jarak tembak 20 meter.

Dalam acara tersebut, juga turut hadir Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Lingga, Junaidi Ajam. Beliau menyambut dan sangat mendukung kegiatan yang diselengarakan tersebut

Junaidi berharap dengan adanya perlombaan menembak yang berlokasi di Perkebunan (dusun) Durian milik warga tersebut menjadi daya tarik tersendiri, selain untuk mengikuti dan menyaksikan lomba para peserta maupun penonton sekaligus dapat melakukan wisata Argo, dikarenakan dilokasi perlombaan tersebut terdapat perkebunan durian milik masyarakat yang saat ini dalam masa panen. (net/Edi)

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

2013 Dolar dapat menembus Rp.10.000

Read Next

Tikus Perkasa