Dapur 12 Masih Di Penuhi Tumpukan Sampah

Batam, IsuKepri.com – Berbagai sampah masih terlihat menumpuk pada hari Selasa (8/1/2013), di Seipelunggut, Kecamatan Sagulung. Pemandangan ini yang sangat tidak di harapkan dan bertolak belakang dengan upaya upaya Wakil Walikota Batam Rudi SE.MM yang berencana untuk menjadikan Batam yang bersih dan nyaman.

Tumpukan sampah ini sangat merusak pemandangan dan menyebarkan bau yang sangat tidak sedap untuk yang yang melewat jalan tersebut. Sampah sampah ini pun bertumpuk seolah olah tidak di sentuh sedikit pun.

Sampah sampah yang tak tersentuh oleh petugas kebersihan ini berada di beberapa titik jalan Dapur 12,Sagulung. Sampah sampah ini juga sudah bercampur antara sampah baru dan sampah lama.

Hampir sepanjang jalan tercium bau yang tidak sedap, di karena kan oleh tumpukan sampah tersebut. Titik paling parah adalah jalan yang menuju pelabuhan tikus yang mengarah ke galangan kapal.

Selain bau yang tidak sedap tumpukan sampah juga menyebabkan jalan sangat terlihat kotor. Selain di Dapur 12, ada juga beberapa titik yang tumpukan sampah di daerah kavling Seroja, Sagulung.

Rayut (35), warga setempat mengatakan gundukan sampah di ruas jalan itu sudah cukup lama dan tidak disentuh oleh petugas kebersihan. Ruas jalan , sebenarnya itu bukan merupakan tempat pembuangan sampah.

“Tapi orang-orang sering buang sampah di sini, kebanyakan yang buang sampah disini cuma yang lewat sih. Tapi setelah itu nggak ada yang ngangkutin sampahnya. Lihat saja menumpuk begitu,” ujar Rayut.

Terkait menumpuknya sampah di beberapa titik Kecamatan Sagulung ini, belum ada pernyataan resmi dari Camat sagulung dan pemerintah kota Batam. Saat akan dimintai tanggapannya, melalui pesan singkatnya, pihaknya mengaku sibuk.(HP””kvn)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Bengkel Sabda, Gelar Bakti Sosial di Air Mas

Read Next

Festival Sinema Prancis Ke-3 Di Bandung