Cagub Dede Yusuf, Hari Ini Klarifikasi Harta Oleh KPK

Bandung, IsuKepri.com – Hari ini, Rabu 23 Januari 2013, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendatangi kediaman calon gubernur Dede Yusuf dan akan melanjutkan klarifikasi harta para calon kepala daerah yang akan bertarung di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013.

Klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara negara (LHKPN) milik Dede Yusuf, Menurut Koordinator Tim Pencegahan Grup E KPK, Adlinsyah Nasution, emungkinan dilaksanakan di rumah dinas Wakil Gubernur Jabar di Jalan Ir Djuanda, Bandung.

Meski rumah Dede di Jakarta, kata Adlinsyah, mayoritas barang berharga aktor senior itu ada di rumah dinasnya. Dede maju di Pilkada Jawa Barat berpasangan dengan Lex Laksamana dan didukung koalisi Demokrat.

Tidak hanya Dede saja, KPK juga akan mengklarifikasi harta cawagub Cecep yang maju di Pilkada yang berpasangan dengan Dikdik Mulyana Arief Mansur.

Selasa Kemarin, cagub incumbent Ahmad Heryawan, Rieke Diah Pitaloka, Lex Laksamana, Tatang Farhanul Hakim, Irianto MS Syafiudin sudah  diklarifikasi oleh KPK. Sementara calon kepala daerah Deddy Mizwar dan Teten Masduki dilakukan Senin 21 Januari 2013.

Saat menyerahkan LHKPN, Rabu 28 November 2012, Dede mengungkapkan hartanya mencapai Rp11,2 miliar. Angka ini naik dari LHKPN tahun 2011 di mana Dede tercatat memiliki harta Rp 10,9 miliar.(net/kvn)

0 Reviews

Write a Review

Kevin Carl

Read Previous

Perubahan Iklim, Tanpa Perilaku Bencana Menunggu

Read Next

Kotak-kotak Hanya Milik Jokowi!!!