• September 29, 2020

Basement UOB Surut, 66 Kendaraan Di Keluarkan

Jakarta, IsuKperi.com – Tim gabungan berhasil menyedot air dari basement gedung tersebut dan saat ini petugas sedang fokus pembersihan lumpur dan puing yang tersisa, karena Hampir sepekan lantai bawah tanah (basement) Plaza UOB terendam banjir lantaran tanggul Latuharhary, Jakarta Pusat,  jebol.

Tim gabungan pun mengevakuasi seluruh kendaraan yang berada di dalam basement itu. Empat pegawai terjebak dan dua diantaranya meninggal dunia karena tidak bisa menyelamatkan diri selain itu puluhan mobil terendam air hampir di empat basement yang ada.

“Sekarang yang dilakukan tim yakni melakukan evakuasi 66 jenis mobil. Kondisi basement tingkat satu hingga empat sudah kering dari air tetapi banyak lumpur,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto pada hari Rabu 23 Januari 2013.

Rikwanto menjelaskan, untuk membuat ulang STNK yang tertinggal di dalam mobil atau motor yang ada akan di bantu oleh Polda Metro Jaya untuk membantu korban banjir yang dokumen surat kendaraannya terendam banjir melalui Subdit Registrasi dan Identifikasi Direktorat Lalulintas.

Pemberlakukan ini bukan hanya kendaraan yang berada di Plaza UOB saja, tetapi kepada semua kendaraan bermotor yang berlokasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kami akan bantu urus, itupun kalau mereka punya BPKB. Kalau tidak ada BPKB juga bisa, syaratnya harus buat surat kehilangan untuk buat BPKBP dan STNK Baru,” kata Rikwanto.(viva/kvn)

0 Reviews

Write a Review

Kevin Carl

Read Previous

31 Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Tanah Abang

Read Next

Zulkarnanen Umar : Pesantren Aset Kemajuan Bangsa

Basement UOB Surut, 66 Kendaraan Di Keluarkan