• September 29, 2020

Banjir Lahar Dingin Lagi Di Magelang

Magelang, IsuKepri.com – Hujan deras yang mengguyur puncak Merapi dan sebagian wilayah Magelang sejak siang mengakibatkan Banjir lahar dingin menerjang beberapa sungai hulu di Kabupaten Magelang, Minggu (13/01) sore.

Berdasar pantauan Kantor Search and Rescue (SAR) Kabupaten Magelang, banjir lahar dingin terjadi antara lain di sungai Bebeng, Krasak dan sungai Putih. Dengan ketinggian air mulai dari 25 cm hingga 40 cm.

“Sudah terpantau adanya aliran banjir, di sungai Putih ketinggian air mencapai 25 cm lebar 20 meter,” jelas Komandan SAR Kabupaten Magelang, Heri Prawoto di Magelang.

Sedangkan di Sungai Bebeng dan Krasak, air mencapai ketinggian 40 cm dengan lebar 25 meter.

” Aliran banjir lahar dingin kali ini juga disertai meterial batu dan pasir vulkanik seperti banjir yang sudah-sudah, ” ujar Heri

Tim SAR Kabupaten Magelang meminta agar masyarakat tetap waspada dan untuk meningkatkan kesiapan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama masyarakat yang berada di radius kurang dari 300 meter di daerah kanan dan kiri sungai.

” Belum ada laporan dari masyarakat mengenai kerusakan yang ditimbulkan oleh banjir hingga saat ini, dan semoga tidak ada laporan dari masyarakat, ” ujar Humas SAR Kabupaten Magelang, Ahmad Muslim

Hingga saat ini, di lereng Merapi bagian barat masih diguyur hujan gerimis yang tidak berhenti sejak siang tadi. (net/Edi)

0 Reviews

Write a Review

Edy

Read Previous

Rp.590 Juta Untuk Ponton Di Kundur

Read Next

Tanah Kubur Satu Desa