• September 29, 2020

Aksi Donor Darah di Kundur

KUNDUR, IsuKepri.com – Organisasi Kepemudaan RW 14 Kelurahan Tanjung Batu Kota berhasil mengumpulkan Sebanyak 30 kantong darah dalam kegiatan bakti sosial (Baksos) di Gedung Balai Sri Gading Kecamatan Kundur, Rabu (16/1)

Ketua Pemuda RW 14 Kelurahan Tanjung Batu Kota, Surawan mengatakan aksi donor darah yang dilakukan itu merupakan bagian dari bentuk kepedulian pemuda terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

Kegiatan tersebut  sebagai bentuk keprihatinan pemuda setempat ketika mengetahui saat ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun mengalami kekurangan stok darah.

” Kita tahu setiap bulannya PMI selalu kekurangan darah. Sedangkan yang membutuhkan saat ini sangat banyak. Makanya kita gelar acara ini dengan maksud mambantu masyarakat, ujar Surawan.

Informasi yang dihimpun dari PMI Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu, sampai Oktober 2012 kemarin, PMI mengaku mengalami kekurangan darah untuk semua jenis golongan darah. Sehingga diharapkan agar masyarakat dapat membantu dengan cara menggelar bakti sosial donor darah, sehingga kekosongan akan dapat diatasi.

Menurut Surawan, pihaknya telah bekerjasama dengan unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun. Dan kegiatan tersebut terbuka untuk umum. Siapa saja diperbolehkan menjadi pendonor. Setelah darah terkumpul, langsung dikirim ke PMI Kabupaten Karimun untuk diserahkan kepada yang membutuhkan. (Yano)

0 Reviews

Write a Review

Karyano Efiandi

Read Previous

Dugaan Korupsi Jembatan Terusan Tanjungpinang

Read Next

Bayi Muncul Dari Dalam Tanah