• September 29, 2020

24 Pemuda Amerika Magang di Indonesia

Yogyakarta, IsuKepri.com – President America`s Unofficial Ambassador (AUA) Bill Kruvant megadakan kerjasama bilateral dengan Indonesia dalam bidang pendidikan. 24 pemuda dari Amerika Serikat yang ingin magang mempelajari budaya dan kehidupan beragama penduduk muslim Indonesia, difasilitasi oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Indonsia.

Dekan Fakultas Ilmu Sosilogi dan Ilmu Politik (FISIPOL) UGM Erwan Agus Purwanto mengatakan mereka selama enam pekan ini akan ditempatkan di enam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan empat sekolah di Yogyakarta.

” Program magang itu diharapkan mampu memberikan pahaman yang utuh bagi pemuda AS untuk mengetahui kehidupan muslim secara menyeluruh, ” ujar Erwan usai menandatangani kerjasama program kerja magang warga negara Amerika Serikat (AS) di Indonesia.

Erwin juga mengatakan Ia mengatakan Institute of International Studies (IIS) UGM memfasilitasi 24 sukarelawan yang akan melakukan kerja magang di empat sekolah dan enam LSM. program magang tersebut akan dilaksanakan selama lima pekan mulai Mei hingga Juli 2013. Dan program magang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mereka agar mengenal budaya kehidupan Muslim di Indonesia secara utuh.

“Empat sekolah itu adalah SMA Negeri 1 Yogyakarta, SMA Negeri 3 Yogyakarta, Pondok Pesantren Krapyak, dan Madrasah Mualimin Yogyakarta, sedangkan LSM di antaranya Rifka Annisa, Dian Interfide, dan Institute of Research and Empowerment (IRE),” katanya.

President America`s Unofficial Ambassador (AUA) Bill Kruvant mengatakan mengharapkan program magang semacam itu diharapkan semakin menambah pengetahuan warga AS untuk lebih mengenal Muslim yang ada di seluruh dunia.

Koordinator program magang Randy Wirasta Nandyatama juga mengatakan selama lima pekan mengikuti program magang, pemuda AS itu diharapkan bisa mendapat pengetahuan lebih mendalam.

“Pengetahuan itu khususnya mengenai kehidupan dunia Muslim dan keragaman budaya sehingga dapat menularkan pengetahuan tersebut kepada warga AS lain,” ujarnya. (Ant/Yano)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Peraturan Merokok Meningkat

Read Next

Jokowi Wali Kota Terbaik Ketiga Sedunia