• September 29, 2020

Ujian Tertulis Digelar 11 dan 12 Juni 2013

Surabaya, IsuKepri.com – Meski seluruh siswa SMA kelas XII berhak ikut seleksi tanpa tes dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013, namun seperti tahun sebelumnya masih menyisakan jalur ujian tulis dan jalur mandiri. Ujian tertulis ini dipastikan akan digelar pada 11 dan 12 Juni 2013.

Demikian disampaikan ketua tim sosialisasi Unair Prof Achmad Syahrani. Namun ujian tulis nanti berganti nama tidak lagi SNMPTN. Tapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Tes ini diselenggarakan gabungan PTN. Jadi tetap membeli formulir,” kata Syahrani.

Berbeda dengan jalur tanpa tes SNMPTN, seluruh siswa gratis mendaftar. Formulir gratis. Berbeda dengan tahun lalu, jalur undangan atau tanpa tes harus lebih dulu membeli formulir rata-rata Rp 200.000.

“Teknis dan format ujian tulis bersama itu masih belum ada kepastian. Ujian tulis ini tentu untuk lulusan 2013 yang tak diterima di jalur tanpa tes dan untuk lulusan sebelum 2013,” tambah Syahrani.

SBMPTN sendiri tegas Syahrani sampai sekarang belum dirembuk dengan detail oleh majelis rektor. Tapi yang pasti pelaksanaan ujiannya padal 11 dan 12 Juni 2013. Hari yang sama diumumkan hasil SNMPTN tanpa tes. (Net)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Barca Perpanjang Kontrak Xavi, Puyol, dan Messi

Read Next

Tahun Depan, Pemerintah Batasi Penerimaan PNS