• September 28, 2020

Pendidikan Karakter, Spirit Pemberantasan Korupsi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pendidikan Karakter merupakan spirit yang harus ada pada generasi muda. Pendidikan Kareakter penting untuk memunculkan spirit patritisme sehingga keberanian untuk jujur sesuai dengan topik hari anti korupsi sedunia itu tidak hanya sekedar slogan. Hal ini di ungkapkan oleh Maukuf MP.d dalam seminar hari anti korupsi yang di gelar oleh KAMMI Kepulauan Riau, Minggu (9/12).

“Pendidikan karakter sangat penting memunculkan spirit patriotisme, sehingga dari sini akan muncul keberanian untuk jujur karena jujur adalah modal dasar untuk gerakan anti korupsi,” ujar Maukuf.

Hal senada juga di sampaikan oleh Hj Herlini Amran, MA, Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau yang juga menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Herlini mengatakan bahwasanya empat pilar kebangsaan NKRI, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika adalah prinsip dasar negara yang membuat masyarakat Indonesia itu paham dan sadar betul akan keberadaan Indonesia yang penuh dengan nilai-nilai moral, sehingga orang yang benar-benar cinta terhadap negeri ini tentu tidak akan melakukan perbuatan korupsi.

“Orang yang cinta terhadap negeri dan bangsanya Indonesia tentu dia tidak akan korupsi,” Ujar Herlini. (Slk)

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Aliansi Mahasiswa Perubahan Fisip Umrah Tetap Ngotot, Rumzi Harus Mundur

Read Next

Mahasiswa Gembok Mess Pemda Anambas