• September 25, 2020

Mahfud MD Terpilih Pimpin Presidium KAHMI

PEKANBARU, IsuKepri.Com — Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD akhirnya terpilih sebagai Koordinator Presidium Pimpinan Kolektif Majelis Nasional (PKMN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) periode 2012-2017. Pemilihan Presidium PKMN KAHMI berlangsung dalam Musyawarah Nasional (Munas) KAHMI ke-IX di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau yang berakhir pada Minggu, (2/12/2012) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

Dalam pemilihan tersebut, Mahfud MD memperoleh suara terbanyak dari utusan KAHMI wilayah dan daerah se-Indonesia. Sehingga menempatkan Mahfud MD sebagai Koordinator PKMN KAHMI perode 2012-2017 pertama. Sebagai Koordinator Presidium KAHMI, Mahfud MD didampingi Presidium lainnya, seperti Viva Yoga Mauladi, Anas Urbaningrum, Muhammad Marwan, Anis Baswedan dan pengurus lainnya.

Berikut perolehan suara pemilihan Presidium KAHMI dalam Munas KAHMI ke-IX di Pekanbaru. Mahfud MD memperoleh 347 suara, Viva Yoga Mauladi 334 suara, Anas Urbaningrum 320 suara, Marwan 313 suara, Anis Baswedan 308 suara, Bambang Soesatyo 260 suara, Reni Marlinawai 192 suara, MS Kaaban 156 suara dan Taufik Hidayat 153 suara.

Dengan terpilihnya Presidium PKMN KAHMI, sepertinya telah sesuai dengan amanat Munas. Yakni komitmen untuk mengusung calon Ketua yang bersih, memiliki komitmen keumatan dan kebangsaan.

“Ini sesuai dengan tema Munas, yakni Mewujudkan Kepemimpinan Berkarakter Menuju Indonesia Berkeadilan Sosial,” kata Peserta Munas dari PKMW KAHMI Kepri, Surya Makmur Nasution.

Kriteria Ketua KAHMI diantaranya alumni HMI yang telah berumur sekurang-kurangnya 35 tahun. Kemudian memiliki integritas dan kapabilitas menjadi pemimpin organisasi nasional dan memiliki pengalaman organisasi tingkat nasional. Berikutnya, calon Ketua tidak pernah dinyatakan bersalah dalam tindak pidana oleh pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap. (sec)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

HMKK Selenggarakan Pelantikan dan Seminar Umum Besok

Read Next

Munas KAHMI Hasilkan 9 Presidium