• September 27, 2020

Kamaz, Produk Rusia Akan Rambah Pasar Indonesia

Jakarta, IsuKepri.com – Perusahaan Rusia, Closed Joint Stock Company Kamaz membidik Indonesia sebagai pangsa pasar yang menggiurkan. Setelah pesawat terbang Sukhoi, kini giliran truk buatan Kamaz masuk ke Indonesia.

Dalam pertemuan bisnis secara informal di Jakarta, Kamis (6/12) malam, sekitar 60 pengusaha Rusia bertemu dengan puluhan pengusaha Indonesia. Pertemuan yang diprakarsai Duta Besar Indonesia untuk Rusia Djauhari itu mampu menjembatani perusahaan Indonesia dan Rusia untuk menjalin kerja sama.

Di hadapan Djauhari dan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Yurievich Galuzin, dua perusahaan yakni PT Tehnika Ina dan Perusahaan Rusia, Closed Joint Stock Company Kamaz menandatangi kesepakatan kerja sama.

Dubes Djauhari mengatakan kerja sama antara dua perusahaan asal Indonesia dan Rusia itu merupakan sinyalemen yang baik.
]
“Kerja sama dibangun untuk membidik pasar Indonesia dan Asia Tenggara, Semoga ada kerja sama lainya di masa mendatang, ” ujar Djauhari

Kamaz adalah perusahaan Rusia dalam bidang manufaktur truk. Perusahaan tersebut telah berdiri sejak 1969. Kamaz menguasai pangsa pasar di negaranya dan telah memproduksi lebih dari 2 juta truk yang tersebar di seluruh dunia.

Selain truk, Kamaz juga memproduksi bus, kendaraan khusus dengan chasis, tank, fuel tank dan banyak lainnya.

Deputi Menko Perekonomian Bidang Industri dan Perdagangan Edy Putra Irawady mengundang lebih banyak pengusaha Rusia untuk berinvestasi dalam industri bisnis logam dan pertambangan di Indonesia.

“Saya bermimpi suatu waktu ada komunitas bisnis Rusia di Indonesia,” ujar Edy. (Net/One)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Generasi Muda Harus Jadi Wirausahawan, Jangan PNS

Read Next

FPI Tuntut Pemko Tanjungpinang Menunda Peresmian Vihara Eka Dharma