• September 30, 2020

Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 9-12-2012

Lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2012/2013 mempertemukan antara Manchester City vs Manchester United, West Ham United vs Liverpool dan Everton vs Tottenham Hotspurs.

Manchester City vs Manchester United 2-3

Etihad Stadium, Pertarungan keras terjadi pada derby Manchester kali ini, dan Manchester United berhasil membuktikan diri sebagai tim terkuat di kota Manchester, sekaligus mengokohkan posisi puncak klasemen sementara Liga Premiere Inggris.

City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, 15 menit pertama lini pertahanan MU digempur habis-habisan oleh Sergio Aguero dan Mario Balotelli. Tetapi MU mencetak gol terlebih dahulu, tepatnya pada menit ke-16. Serangan balik yang dimotori oleh Robin Van Persie dan Ashley Young berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Wayne Rooney. 0-1 untuk MU.

Rooney kembali mencetak gol pada menit ke-29 setelah berhasil memaksimalkan umpan silang dari Rafael Da Silva. 0-2 untuk MU. City yang terus menggempur pertahanan MU akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Yaya Toure pada menit ke-60, De Gea mampu menghalau tendangan David Silva dan Carlos Tevez, tetapi bola rebound disambar Yaya Toure dan De Gea tidak mampu menjangkaunya.

4 menit menjelang bubar, Pablo Zabaleta berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

Robin Van Persie tampil sebagai pahlawan penyelamat MU, tendangan bebasnya pada menit ke-92 sempat membentur Samir Nasri dan bola meluncur cepat masuk ke dalam gawang Joe Hart. Gol!! MU berhasil mencuri 3 angka dari markas City dan tetap memimpin di klasemen Liga Premiere Inggris.

Robin Van Persie, Etihad is Red, Manchester is Red

West Ham United vs Liverpool 2-3

Upton Park, Liverpool berhasil mencuri poin penuh ketika bertandang ke markas West Ham United. Liverpool unggul terlebih dahulu melalui akselerasi brilian Glen Johnson. Akan tetapi West Ham berhasil menyamakan skor pada menit ke-36 lewat titik penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Mark Noble.

Beberapa saat kemudian, kapten Liverpool Steven Gerrard melakukan kesalahan fatal. Bermaksud ingin membuang bola, bola malah meluncur masuk ke gawang sendiri.

Liverpool akhirnya berhasil menyamakan skor pada menit ke-76 melalui Joe Cole, setelah berhasil memaksimalkan kerjasama antara Jonjo Shelvey dan Raheem Sterling.

Skor berubah menjadi 2-3 pada menit ke-79 untuk keunggulan Liverpool, umpan silang dari Jordan Henderson berhasil disambut oleh Shelvey. Bola membentur James Collins dan meluncur masuk ke gawang West Ham yang dijaga oleh Jaaskelainen.

Jonjo Shelvey

Everton vs Tottenham Hotspurs 2-1

Goodison Park, Clint Dempsey membawa Tottenham unggul terlebih dahulu pada menit ke-76. Akan tetapi anah asuh David Moyes berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90, umpan silang Seamus Coleman berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Steven Pienaar. Beberapa saat kemudian, Nikica Jelavic berhasil mengubah skor menjadi 2-1 setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Vellios. What a comeback!!!!

Steven Pienaar dan Nikica Jelavic. What a comeback!!!

(net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

HUT ke-75, ANTARA Tanam Pohon di Pulau Terluar

Read Next

PMII Tanjungpinang Akan Gelar Aksi di Distamben Bintan