• September 26, 2020

Hasil Liga Champions Eropa, Kamis 6-12-2012

Lanjutan Liga Champions Eropa musim 2012/2013 mempertemukan antara Chelsea vs Nordsjaelland, Shakhtar Donetsk vs Juventus, Lille vs Valencia, Bayern Muenchen vs BATE Borisov, Barcelona vs Benfica, Glasgow Celtic vs Spartak Moscow, Manchester United vs CFR Cluj dan Sporting Braga vs Galatasaray.

Chelsea vs Nordsjaelland 6-1

Stamford Bridge, Kemenangan besar Chelsea atas Nordsjaelland tidak cukup untuk meloloskan Chelsea ke babak selanjutnya Liga Champions Eropa musim 2012/2013, karena di pertandingan lain, Juventus sukses menaklukkan wakil dari Ukraina Shakhtar Donetsk. 6 gol Chelsea dicetak masing-masing oleh David Luiz, 2 gol Fernando Torres, Gary Cahill, Juan Mata dan Oscar, dan dibalas dengan satu gol oleh J. John.

Fernando Torres dan 6 gol Chelsea tidak cukup utk meloloskan diri ke babak selanjutnya

Shakhtar Donetsk vs Juventus 0-1

Donbass Arena, Juventus sukses keluar sebagai pemuncak grup E setelah berhasil menumbangkan Shakhtar Donetsk dengan skor 0-1. Gol dicetak oleh Aleksandr Kucher ke gawangnya sendiri alias gol bunuh diri. Walaupun kalah, Shakhtar Donetsk tetap lolos ke babak selanjutnya sebagai runner-up.

Lille vs Valencia 0-1

Grand Stade Lille Metropole, Valencia telah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya sebagai runner-up dari grup F. Hanya satu gol yang terjadi di pertandingan ini, dicetak oleh Jonas melalui titik penalti.

Bayern Muenchen vs BATE Borisov 4-1

Allianz Arena, Bayern Muenchen masih terlalu tangguh bagi BATE Borisov. 4 gol masuk ke gawang BATE, masing-masing dicetak oleh Mario Gomez, Thomas Muller, Xherdan Shaqiri dan Alaba. BATE hanya mampu menciptakan satu gol melalui Filipenko. Bayern Muenchen berhak lolos ke babak selanjutnya sebagai pemuncak dari grup F.

Barcelona vs Benfica 0-0

Nou Camp, Bermain di kandang sendiri, Barcelona hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Benfica. Walaupun begitu, Barcelona tetap lolos sebagai pemuncak dari grup G.

Glasgow Celtic vs Spartak Moscow 2-1

Celtic Park, Celtic berhasil menumbangkan Spartak Moscow dan berhasil lolos ke babak selanjutnya sebagai runner-up dari grup G. 2 gol dari Celtic dicetak oleh Hooper dan Commons, sedangkan satu gol dari Spartak Moscow dicetak oleh Ari.

Manchester United vs CFR Cluj 0-1

Old Trafford, Walaupun kalah, MU tetap lolos ke babak selanjutnya sebagai pemuncak dari grup H. Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak oleh Luis Alberto.

MU, tumbang di kandang sendiri tapi tetap lolos

Sporting Braga vs Galatasaray 1-2

Estadio Municipal de Braga, Braga tumbang di kandang sendiri oleh wakil dari Turki Galatasaray. 2 Gol Galatasaray dicetak oleh Burak Yilmaz, dan Braga hanya mampu membalas dengan 1 gol yang dicetak oleh Marcio Mossoro. Dengan hasil ini, Galatasaray berhak lolos ke babak selanjutny sebagai runner-up dari grup H. (net/andria)

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Rektor Umrah Tanggapi Tuntutan Mahasiswa

Read Next

Geram salurkan dana 39.254.000 untuk Palestina