Gubernur Aceh Bertekad Atasi Kemiskinan dan Pengangguran

Aceh, IsuKepri.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah menghimbau kepada Bupati dan Walikota serta pimpinan instansi vertikal dan para kepala dinas untuk berkerja keras dalam mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran di Aceh.

Hal ini dikuatkan oleh pernyataannya pada saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Aceh 2013 di Banda Aceh, Senin (17/12).

“Kerja keras kita penting dan dibutuhkan agar tingkat kemiskinan dan pengangguran di Aceh bisa segera diturunkan, ungkap Zaini Abdullah.

Dia tak ingin daerahnya memberikan kontribusi besar terhadap data pengangguran dan kemiskinan di Indonesia.

Kita tidak inginkan Aceh sebagai daerah yang memberi kontribusi besar untuk data kemiskinan dan pengangguran di Indonesia, lanjutnya.

Badan Puat Statistik (BPS) menyebutkan tingkat kemiskinan di Aceh  sebesar 19,46 persen dan pengangguran mencapai 9,10 persen pada 2012.

Untuk itu, dimasa mendatang gubernur mengatakan Aceh tidak lagi menjadi pemberat pertumbuhan ekonomi Indonesia, melainkan sebagai provinsi pendorong atau kontributor percepatan peningkatan kualitas kesejahteraan rakyat di Tanah Air. (Net)

0 Reviews

Write a Review

ione

Read Previous

Bupati Anambas : Dukungan Keluarga Sangat Dibutuhkan

Read Next

Memperingati Hari Bela Negara, 19 Desember 1948